nusabali

Tim Arung Jeram Dihuni 12 Atlet

  • www.nusabali.com-tim-arung-jeram-dihuni-12-atlet

MANGUPURA, NusaBali - Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bali menetapkan tim definitif dihuni 12 atlet, yang terdiri dari 6 putra dan 6 putri. Mereka diproyeksikan tampil dalam babak kualifikasi PON, di Sungai Citarik, Badung, Jawa Barat, 24 September 2023. Untuk meraih tiket PON 2024, tim arung jeram berlatih intensif di Badung, Karangasem, dan Klungkung.

Menurut Ketua Harian FAJI Bali, Wayan Suweca pada Rabu (13/9), ke-12 atlet definitif itu yang terbaik di Bali. Sebagian besar dari mereka adalah pekerja atau keseharian aktivitasnya di wisata arung jeram, baik di Badung, Klungkung, Gianyar dan Karangasem. 

Menurut Suweca, latihan yang dilakukan terhitung sudah delapan kali, masing-masing enam kali di Sungai di Ayung Badung, yang menuju Ubud Gianyar. Lalu sekali latihan di Telaga Waja Karangasem, dan sekali kali latihan lagi di Tukad Unda, Klungkung. 

Suweca mengatakan, latihan ke- 9 nantinya dikembalikan ke Sungai Ayung menuju Ubud Gianyar. Sebab lahirnya cabor arung jeram itu diawali dari Alaska Bongkasa Badung. Suweca mengatakan, pihaknya mencoba berbagai lintasan agar lebih paham dan matang saat di kualifikasi PON. 

“Harapan kita mereka siap betul untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," beber Suweca. 

Suweca menambahkan, saat latihan mereka didampingi pelatih putra Ketut Wiji dan Ngurah Nida. Sedangkan tim putri didampingi Ida Bagus Marle, Kadek Dongkan, dan Agus Eka. 

Sementara dari sisi anggaran masih dia yang mensuport secara total selama persiapan menatap turun di babak kualifikasi PON. Disatu sisi nomor yang dipertandingkan pada ajang babak kualifikasi PON nanti, masih sama dengan nomor yang dipertandingkan saat Kejurda FAJI Bali Cup I dengan mempertandingkan 4 disiplin kejuaraan yang dilombakan, sprint, head to head, slalom dan down riber race. 

Nah, untuk babak kualifikasi nanti total akan memperebutkan 16 medali emas. FAJI Bali berharap  minimal dapat merebut 4 medali emas. Guna mewujudkan target tersebut atlet Bali lawan terberatnya dari tuan rumah Jawa Barat dan Jawa Timur.dek

Daftar Atlet Arung Jeram Bali :
Putra :
1. I Gusti Agung Gede Indrayana 
2. I Gusti Ngurah Agung Suryabawa 
3. I Wayan Purnayasa
4. I Wayan Sucita 
5. I Kadek Lantara 
6. Prince Denil Andi Gerindem

Putri :
1. Ni Ketut Armini 
2. Ni Made Suriani 
3. Putu Vrisya Anjani Taradewi 
4. Ni Nyoman Meria Krinanda Putri 
5. Ni Putu Vina Nopita Sari
6. Ni Wayan Sari Mira Dayini

Komentar