nusabali

Susruta Menolak Disebut Dipecat

Tuding Balik Demokrat Denpasar Vakum Lima Tahun

  • www.nusabali.com-susruta-menolak-disebut-dipecat

DENPASAR, NusaBali - Eks kader Partai Demokrat, Anak Agung Susruta Ngurah Putra yang nyaleg melalui Partai Golkar di Pemilu 2024 menolak disebut dipecat dari induk partainya. Dirinya cabut dari Demokrat dengan cara mengundurkan diri secara baik-baik karena mendaftar sebagai Caleg di Partai Golkar.

“Saya mengundurkan diri secara resmi karena mendaftar sebagai Caleg di Partai Golkar. Bukti pengunduran diri saya ada, tanda terima ada dari DPC Demokrat Denpasar. Kok bisa menyatakan saya dipecat?” ujar Susruta, kepada NusaBali, Minggu (10/9) siang.

Pernyataan Susruta ini menjadi ‘serangan balik’setelah Ketua DPC Demokrat Denpasar, Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik ‘menampar’ Susruta dengan pernyataan pedas di sela-sela perayaan HUT Demokrat di Kantor DPC Demokrat, Jalan Ir Juanda, Niti Mandala Denpasar, Sabtu (9/9) lalu. Saat itu Gus Cilik mengatakan dua anggota Fraksi Demokrat DPRD Denpasar, Susruta dan Anak Agung Gede Ariewangsa sudah dipecat karena pindah nyaleg di partai lain. Susruta nyaleg di Partai Golkar, sementara Ariewangsa nyaleg DPRD Denpasar melalui PDI Perjuangan.

Menurut Gus Cilik, keduanya sudah bukan lagi anggota Fraksi Demokrat, karena sudah dipecat dari partai dan akan dilaksanakan PAW (Pergantian Antar Waktu) terhadap keanggotaannya di DPRD Denpasar. Susruta dan Ariewangsa juga tidak boleh lagi mengatasnamakan Fraksi Demokrat dalam setiap kegiatan dewan, selama proses PAW sedang berjalan. “Proses PAW Susruta dan Ariewangsa sudah diusulkan ke Gubernur Bali, tinggal menunggu dilantiknya calon PAW saja,” ujar Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Nah, Susruta langsung merespon pernyataan tersebut sebagai pernyataan mengada-ngada. “Saya sudah berusaha menunjukkan sikap politik yang beretika, cerdas dan santun sebagai politisi yang pernah di Demokrat. Saya mundur baik-baik. Tetapi kalau pernyataannya begini, mengatakan saya dipecat, saya bisa buka-bukaan. DPC Demokrat Denpasar lho ya, saya katakan ya, selama setahun tidak ada konsolidasi, tidak ada kegiatan, vakum organisasinya,” ujar politisi asal Puri Gerenceng Denpasar ini. 

Susruta menyebutkan dirinya tidak masalah lengser dengan proses PAW. Karena memang dirinya sudah mengundurkan diri dari Demokrat dengan mengirimkan surat secara resmi pada 27 Juli 2023. “Besok dilakukan pelantikan, besok juga saya berhenti jadi anggota dewan. Tetapi saya berhenti dari partai secara resmi, bukan karena dipecat,” ujar Wakil Sekretaris DPD Demokrat Bali ini.

Atas tudingan vakum lima tahun, Ketua DPC Demokrat Denpasar , Gus Cilik belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya bernada mailbox.n nat

Komentar