nusabali

Pick Up Tabrak Truk, Sopir Terpental hingga Patah Tulang

  • www.nusabali.com-pick-up-tabrak-truk-sopir-terpental-hingga-patah-tulang

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tabanan, Minggu (10/9) malam. Kali ini, sebuah mobil pick up menabrak truk di Jalan Bypass Ir Soekarno wilayah Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir mobil bak terbuka, I Komang Adi Putra Jaya, 39, mengalami patah tulang tangan dan kaki hingga harus dilarikan ke RSUD Tabanan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Saat itu, Putra Jaya yang mengemudikan pick up dari arah Gilimanuk menuju Denpasar hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. Naas, saat bersamaan datang truk yang dikemudikan Nasrsile Kristen Toro, 26, dari arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan keras pun tak dapat dihindari.

Akibat tabrakan tersebut, mobil pick up terseret hingga beberapa meter dan Putra Jaya terpental keluar dari mobil. Pengemudi asal Banjar Punggang, Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan mengalami luka parah dan tak sadarkan diri.

Foto: Pengemudi pick up  mendapat perawatan di RSUD Tabanan. -IST

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung membawa Putra Jaya ke RSUD Tabanan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan, kecelakaan  tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya Putra Jaya saat menyalip. "Sopir pick up saat hendak menyalip kurang waspada sehingga menabrak truk yang datang dari arah berlawanan," ujar Berata.

Menurutnya tidak adanya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya kerugian material terutama mobil pick up mencapai Rp 20 juta karena ringsek pada bagian depan. Sementara kendaraan truk hanya rusak pada bagian pelindung roda kanan. 

Iptu Berata  pun mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu waspada dalam berkendara. Bila merasa belum aman, jangan menyalip. Serta patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. 7des

Komentar