nusabali

Bangli Anggarkan Bonus Atlet Rp 4 Miliar

  • www.nusabali.com-bangli-anggarkan-bonus-atlet-rp-4-miliar

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar untuk bonus atlet peraih medali dalam ajang Porprov Bali XV/2022. Bonus ini termasuk untuk pelatih atlet peraih medali. Nilai bonus ini lebih besar dibandingkan bonus pada Porprov tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli Komang Pariarta mengatakan bonus atlet peraih medali dialokasikan dalam APBD Perubahan, sekitar Rp 4 miliar. "Dana akan diserah secara gelondongan kepada KONI Bangli. Jumlah ini sudah masuk dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA)," ungkapnya singkat pada Kamis (7/9).

Sekretaris KONI Bangli Achmad Agus Tahar menambahkan, dalam Porprov Bali 2022, Bangli meraih 15 medali emas, 16 perak, dan 48 perunggu. Besaran bonus yang akan diterima para atlet, dia enggan membeberkan keterangan detail. Namun, kata dia, bonus itu dipastikan lebih besar dari porprov sebelumnya. Selain itu, bonus yang digelontorkan Pemkab Bangli juga mengikuti peningkatan di kabupaten lainnya.

"Kalau tahun sebelumnya Rp 45 juta untuk peraih medali emas. Kini, naik Rp 50 juta. Bonus untuk peraih perak dan perunggu juga naik 50 persen," sebutnya. Diketahui, bonus atlet peraih medali perak pada poprov sebelumnya Rp 15 juta, dan perunggu Rp 7,5 juta.

Kata dia, pencarian bonus itu menunggu proses verifikasi APBD Perubahan. "Kalau sudah dicairkan, tentu kami langsung serahkan bonus tersebut," ujarnya. Agus Tahar belum berani memastikan kapan pencarian, mengingat masih proses evaluasi dan verifikasi pasca penetapan APBD Perubahan 2023.7esa 

Komentar