nusabali

Temuan Organ Tubuh di Pantai Yeh Malet, Polisi Tunggu Hasil Forensik

  • www.nusabali.com-temuan-organ-tubuh-di-pantai-yeh-malet-polisi-tunggu-hasil-forensik
  • www.nusabali.com-temuan-organ-tubuh-di-pantai-yeh-malet-polisi-tunggu-hasil-forensik

AMLAPURA, NusaBali - Polisi masih menyelidiki temuan sejumlah organ tubuh yang diduga milik manusia di Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem. Sebelumnya, pada Sabtu malam (2/9), potongan telapak kaki, jantung, hati, dan usus ditemukan di beberapa titik.

Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP M. Reza Pranata menyebut polisi masih menunggu hasil pemeriksaan lab forensik RSUP Prof. IGNG Ngoerah Denpasar. Ini untuk memastikan apakah ceceran organ itu merupakan bagian tubuh manusia atau hewan. Meski sejauh ini secara kasat mata tampak seperti organ manusia.

"Kami juga tidak berani menduga terkait penemuan itu, jika nanti hasilnya sudah keluar dan benar itu merupakan organ manusia baru kami bisa melakukan langkah selanjutnya apakah itu korban kejahatan atau kecelakaan. Jadi kami tunggu dulu hasilnya seperti apa," kata Pranata, Senin (4/9).

Polisi juga telah menelusuri sepanjang Pantai Yeh Malet. Namun, sampai saat ini tidak ditemukan ada potongan tubuh lainnya. "Sampai saat ini, kami juga tidak ada menerima laporan adanya orang hilang di Karangasem. Namun, kami juga sudah instruksikan seluruh Polsek jajaran untuk memberikan pengumuman ke masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, jika ada anggota keluarganya yang hilang agar segera melapor," urai Pranata.

Diberitakan sebelumnya, warga di sekitar pesisir Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, digegerkan dengan penemuan sejumlah organ tubuh oleh seorang pemancing, Sabtu sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Manggis Kompol I Gede Suarmawa mengatakan seorang pemancing bernama Kadek Sutawan yang pertama kali menemukan. Kala itu, dia hendak mencari ikan kecil yang terdampar sebagai umpan memancing. Namun, setelah berjalan beberapa meter Sutawan menemukan potongan telapak kaki. 7

Komentar