nusabali

SMAN 1 Semarapura Raih Kemenangan Gemilang di Garena Youth Championship 2023 Regional Bali, NTT, dan NTB

  • www.nusabali.com-sman-1-semarapura-raih-kemenangan-gemilang-di-garena-youth-championship-2023-regional-bali-ntt-dan-ntb
  • www.nusabali.com-sman-1-semarapura-raih-kemenangan-gemilang-di-garena-youth-championship-2023-regional-bali-ntt-dan-ntb

SEMARAPURA, NusaBali.com -  Tim Esports SMAN 1 Semarapura meraih kemenangan gemilang di ajang Garena Youth Championship (GYC) 2023 Wilayah Regional Bali, NTB dan NTT.

Di babak semifinal yang dilangsungkan Sabtu (2/9/2023), SMAN 1 Semarapura yang tampil penuh semangat berhasil mengungguli 11 tim pesaingnya dengan total poin 104.

Hasil ini mengantarkan tim yang diperkuat Kadek Andhika Kusuma Putra (Koordinator Tim), I Gusti Ngurah Bagus Ariadi Candra, I Wayan Aditya Widhiatmika, I Gede Eka Sutresna Putra, dan Putu Gede Putra Arya Wibawa melangkah ke babak selanjutnya, yakni, League State.

Dalam City Qualifier yang dilangsungkan secara online di bawah tatapan kamera online, SMAN 1 Semarapura bersaing dengan tim-tim kuat seperti SMAN 4 Kota Bima, SMAN 3 Sape, SMAN 1 Masbagik, dan banyak lagi. Namun, semangat, kerja keras, dan dedikasi SMAN 1 Semarapura membawa mereka meraih posisi teratas dalam kompetisi ini.

Kemenangan ini membawa SMAN 1 Semarapura melangkah lebih jauh ke babak selanjutnya, yaitu League Stage, yang akan menjadi tahap penting dalam perjalanan mereka menuju gelar juara sekolah Free Fire terbaik di Indonesia.

Setelah melewati League Stage, hanya 12 tim terbaik yang akan melangkah lebih jauh ke Final Day, yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Oktober. 

Di sana, mereka akan bersaing untuk memenangkan gelar juara dan sebagian dari prize pool senilai Rp 200 juta.

Selain prize pool, 12 tim yang berhasil mencapai Final Day akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas Terbuka, yang merupakan mitra dari Garena dalam GYC 2023. 

GYC 2023 adalah sebuah turnamen esports yang mengundang lebih dari 50.000 pelajar dari seluruh penjuru Indonesia. “Turnamen ini menjadi yang pertama dalam sejarah esports Indonesia yang mewajibkan peserta memiliki nilai rapor minimal untuk berpartisipasi,” kata Ketua Pengkab Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Klungkung, I Made Maha Dwija Santya, Sabtu (2/92/203) malam. 

“Garena, pengembang dan penerbit gim Garena, menciptakan inisiatif ini dengan harapan untuk menggabungkan prestasi di dunia akademik dan esports,” jelas Maha. 

Ini adalah langkah positif dalam mendukung pemain esports untuk mengembangkan bakat mereka sambil tetap menjalani pendidikan formal.

“Keberhasilan SMAN 1 Semarapura dalam Garena Youth Championship 2023 Regional Bali, NTT, dan NTB adalah prestasi yang membanggakan, dan kita semua berharap mereka akan melanjutkan perjalanan mereka dengan semangat dan prestasi yang sama di tahap selanjutnya,” ungkap Maha. 

Untuk itu Maha cukup percaya jika  SMAN 1 Semarapura mampu berbicara banyak di babak selanjutnya. “Tim mereka memiliki pengalaman yang baik dalam kompetisi esports tingkat nasional,” kata Maha. 

Pada tahun 2022 lalu, SMAN 1 Semarapura meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan peringkat ketiga dalam Liga eSports Nasional Pelajar 2022 kategori Free Fire. 

“Ini menunjukkan kemampuan mereka yang luar biasa, dan semoga dapat mengulangi kesuksesan tersebut dalam Garena Youth Championship 2023,” tuntas Maha.*mds

Komentar