nusabali

23 Keluarga Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi Dapat Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-23-keluarga-siswa-kurang-mampu-dan-berprestasi-dapat-bantuan-sembako

SEMARAPURA, NusaBali - SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung membagikan paket sembako untuk 23 orang tua siswa kurang mampu dan punya anak berprestasi. Kegiatan ini serangkaian HUT ke-50 SMPN 1 Banjarangkan, Kamis (31/8). Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Kasek SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya didampingi para guru.

Menurut Kasek Suradnya, penyerahan paket sembako kepada orang tua siswa kurang mampu sebagai upaya mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama warga sekolah, terutama pada keluarga tidak mampu khususnya siswa yang mampu mengharumkan nama sekolah dalam berbagai kejuaraan. "Bantuan diberikan untuk 23 orang tua siswa yang tersebar di wilayah Kecamatan Banjarangkan. Paket sembako ini bersumber dari Kentong Yadnya sekolah," ujar Kasek asal Desa Tegak, Kecamatan Klungkung ini, saat ditemui dalam kegiatan jalan santai dan senam bersama di lapangan umum Kecamatan Banjarangkan, Rabu (30/8) pagi. 

SMPN 1 Banjarangkan juga menggelar donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Klungkung. Sebanyak 30 kantong darah dapat didonorkan. Aksi ini bertemakan ‘Donor untuk Sehat, Sehat untuk Donor’. SMPN 1 Banjarangkan juga melaksanakan mareresik di Pura Kentel Gumi, Senin (28/8).

Jalan santai dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Hadir Kadisdikpora Klungkung I Ketut Sujana, unsur Forum Komunikasi Kecamatan Banjarangkan, para donatur, dan pengurus komite sekolah. Jalan santai dan senam bersama diikuti 623 orang siswa, 66 orang guru dan staf menempuh rute sepanjang wilayah Banjarangkan dan berakhir di Banjar Pagutan. “Kegiatan ini diawali oleh pasukan drumband diikuti siswa, guru, staf, dan undangan lainnya," ujar Suradnya.

Bupati Suwirta mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 SMPN 1 Banjarangkan. "Tetaplah berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Bupati Suwirta. Ketua Panitia I Wayan Redana mengatakan, HUT SMPN 1 Banjarangkan mengambil tema ‘Semarak HUT ke-50 SMPN 1 Banjarangkan sebagai Ajang Kreativitas Siswa untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila melalui Merdeka Belajar’. Diisi berbagai lomba dengan mengundang siswa SD se-Kecamatan Banjarangkan dan Desa Tulikup, Kabupaten Gianyar. "Kegiatan ini untuk mengenang historis perjalanan SMPN 1 Banjarangkan dan menjadikan silaturahmi antar warga sekolah, meningkatkan keterampilan dan kreatifitas siswa, meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan antar warga SMP Negeri 1 Banjarangkan," ujar Redana. 7 wan

Komentar