nusabali

Pastikan Pemilu 2024 Sesuai Tahapan, DKPP RI Turun ke Bangli dan Gianyar

  • www.nusabali.com-pastikan-pemilu-2024-sesuai-tahapan-dkpp-ri-turun-ke-bangli-dan-gianyar
  • www.nusabali.com-pastikan-pemilu-2024-sesuai-tahapan-dkpp-ri-turun-ke-bangli-dan-gianyar

BANGLI, NusaBali - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi terjun ke Kabupaten Bangli.

Dia meminta jajaran Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bangli hingga Panwaslu Kecamatan memastikan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan aturan dan berpedoman dengan Kode Etik Penyelenggara Pemilu. Selain datang ke Bangli, Raka Sandhi juga datang ke Bawaslu Gianyar.

“Pastikanlah semua tahapan pemilu serentak tahun 2024 ini berjalan sesuai dengan aturan, tanpa mengabaikan peraturan kode etik penyelenggara pemilu,” ujar Raka Sandhi di Kantor Bawaslu Kabupaten Bangli, Selasa (29/08).

Kunjungan yang dilakukan Raka Sandhi diterima langsung oleh Anggota Bawaslu Bangli, I Nengah Purna, jajaran Sekretariat Bawaslu, serta seluruh jajaran Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) se-Kabupaten Bangli. 

Raka Sandhi yang didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Bali, I Putu Agus Tirta Suguna menegaskan, Peraturan DKPP yang perlu dipahami jajaran Bawaslu dalam melaksanakan tugas yaitu Peraturan DKPP Nomor 2 tahun 2017 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilu. 

Selaku Kordiv Penanganan Pengaduan DKPP RI, Raka Sandi mengapresiasi kerja-kerja Penyelenggara Pemilu di Provinsi Bali. Karena, kata dia, sampai saat ini Penyelenggara Pemilu di tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi Bali aman-aman saja alias belum pernah diadukan ke DKPP RI.

Sementara Ketua Bawaslu Bali, Agus Suguna menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Bawaslu Bangli hingga Panwascam, agar selalu tetap menjaga integritas dan soliditas dalam menjalankan tugas mengawal Pemilu Serentak tahun 2024. “Untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 ini, mari kita bersama-sama bersinergi untuk tetap menjaga integritas dan soliditas kita sebagai pengawas pemilu, dengan cara melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, berpedoman pada regulasi yang ada. Menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar penyelenggara pemilu dan  juga menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan stakeholder terkait,” tegas Agus Suguna.n nat,nvi

Komentar