nusabali

Golkar Badung Tunggu Perintah DPP

Soal Airlangga Merapat ke Capres Prabowo Subianto

  • www.nusabali.com-golkar-badung-tunggu-perintah-dpp

DENPASAR, NusaBali - Merapatnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ke Capres (Calon Presiden) Prabowo Subianto belum berlanjut  dengan gerakan di DPD I dan DPD II Kabupaten/Kota. Salah satunya, Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa mengatakan masih menunggu perintah pusat (DPP Golkar,red) untuk melakukan aksi di daerah.

“Belum ada instruksi dan perintah apapun dari DPP Partai terkait dengan koalisi Pilpres 2024. Kami di daerah sifatnya tunduk dengan perintah pusat. Kalau dikomando untuk bergerak kita gerak, kalau menunggu ya kita tunggu,” ujar Suyasa di sela-sela melayat ke rumah almarhum I Gede Ari Pertama, wartawan salah satu media di Bali, di Kawasan Denpasar Utara, Senin (28/8) sore.

Suyasa yang notabene Wakil Ketua DPRD Badung mengatakan jajaran kader Partai Golkar Badung saat sangat siap dengan segala situasi ‘cuaca politik’ menghadapi tarung Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. Apalagi hubungan Partai Golkar Badung dengan parpol lain sangat cair. Sehingga sangat mudah dikomunikasikan ketika ada perintah pusat menyangkut koalisi Pilpres 2024.

Sementara untuk Pileg, kata dia, Golkar Badung paling minim gejolak dalam utak atik bakal caleg yang akan diusung di Pemilu 2024. Sehingga menurut Suyasa, soliditas ‘beringin’ (julukan Partai Golkar,red) sangat terjaga. “Dengan solid di internal, otomatis untuk menghadapi Pilpres 2024 seluruh kader juga sangat siap. Sekarang tergantung perintahnya dari atas. Kita siap dengan segala situasi, terutama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024,” ujar politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung ini.   

Suyasa membeber untuk Pileg 2024, seluruh kader yang bertarung akan digenjot semaksimal mungkin untuk mendulang suara. Sehingga target 12 kursi DPRD Badung di Pemilu 2024 bakal tercapai. Bahkan, DPD II Partai Golkar menyiapkan reward bagi kader-kader yang sukses mendulang suara terbanyak. “Kita nggak muluk-muluk, bicara Pileg 2024 saja dulu biar menang. Rebut kursi sebanyak-banyaknya,” tegas Suyasa.

Adapun Golkar sendiri merupakan satu dari empat partai yang telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan dalam waktu dekat akan ada komunikasi antara empat partai pendukung Prabowo. "Dalam waktu dekat, akan (komunikasi)," jelas Airlangga usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (28/8).n nat,ant

Komentar