nusabali

Joey Alexander & Friends Konser di Bali

  • www.nusabali.com-joey-alexander-friends-konser-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com –Sukses mengasah bakat sekaligus menggebrak di negara Paman Sam, musisi jazz kelahiran Bali Joey Alexander akan ‘pulang kampung’. Pianis berusia 20 tahun yang tiga kali masuk nominasi Grammy Award ini akan tampil di Pulau Dewata pada 15-16 September mendatang.

Joey Alexander akan tampil dalam konser sebagai trio musikal, Joey Alexander & Friends dalam pertunjukan dua malam di Plumeria Grand Ballroom, Padma Resort Legian. 

Joey telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa sejak usianya masih belia. Hal ini mendorong orangtuanya untuk pindah ke AS ketika sang putra berusia 11 tahun. 

Joey semakin memperdalam dan mengasah bakatnya dengan bimbingan dari para musisi jazz ternama seperti Herbie Hancock, Wynton Marsalis, serta Allen Morrison dari Majalah DownBeat.

Bahkan selama satu periode disponsori oleh yayasan legenda tenis Arthur Ashe yang mengizinkan keluarga Joey untuk tinggal di Alpen, New Jersey.

Joey adalah orang Indonesia pertama yang berulang kali meraih posisi dalam Billboard's Top 200 dan tiga kali dinominasikan dalam Grammy Award. 

Selama 9 tahun terakhir di AS, Joey juga telah berhasil merekam 6 album karyanya sendiri. Karya Joey telah dihargai secara global oleh para penonton dan rekan musisi, dan berhasil menarik perhatian dalam sejumlah festival jazz terkemuka di berbagai belahan dunia, mulai dari Odessa, Montreal, Newport, Copenhagen, Montreux, Detroit, Mackinac Island, hingga Juilliard School of Music, dari New Orleans hingga Jakarta.

Tidak hanya itu, kepiawaian luar biasa yang dimiliki oleh Joey juga telah membawanya untuk tampil dan menunjukkan bakatnya di The US White House, dalam penampilannya untuk Presiden Obama, serta menghibur penonton global melalui siaran langsung dari Lincoln Center. 

Prestasinya juga semakin berkilau dengan pertunjukan yang memikat dan sold-out di Carnegie Hall.

“Berkeliling dunia untuk tampil di depan banyak orang telah menjadi berkat, tetapi ada perasaan spesial untuk berkesempatan tampil dan disambut di tempat lahir aku, yaitu Bali, sangat menyenangkan,” kata Joey. 

Ia pun mengaku sangat antusias untuk mempersembahkan lagu-lagu orisinal dan populer dari album-album sebelumnya kepada para pecinta musik di Bali. “Sampai jumpa di Padma Resort Legian!” ujar Joey Alexander.

Komentar