nusabali

Polres Buleleng Buatkan Sumur Bor

Warga Sumberklampok Susah Dapat Air Bersih

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-buatkan-sumur-bor

SINGARAJA, NusaBali - Warga Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih di musim kemarau yang panjang saat ini. Terlebih lagi sumber air yang ada debitnya menurun drastis, bahkan tidak mengeluarkan air lagi.

Keluhan masyarakat Desa Sumberklampok tersebut disampaikan langsung kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, pada saat kegiatan ‘Jumat Curhat’ di Aula Kantor Desa Sumberklampok, Gerokgak, Buleleng, Jumat (26/8) lalu.

"Kami terpaksa membeli air untuk diminum bersama keluarga. Di musim panas ini sumber mata air mengalami kekeringan. Kami memohon bantuan untuk bisa mendapatkan air bersih karena tidak ada lagi pasokan air untuk kebutuhan sehari-hari," kata salah satu warga.

Keluhan masyarakat tersebut langsung direspon oleh Kapolres AKBP Dhanu. "Polres Buleleng akan membuatkan sumur bor untuk masyarakat Desa Sumberklampok dalam waktu yang singkat dan nanti akan diawasi langsung oleh Kapolsek Gerokgak dalam pembuatannya," ujar Kapolres Dhanu.

Personel jajaran Polres Buleleng bersama masyarakat setempat kemudian mencari lokasi untuk pengeboran sumur. Pengeboran air bersih pun mulai dilakukan dan selesai, pada Sabtu (26/8) kemarin. Air kemudian ditampung dalam bak air yang besar dan nantinya akan dialirkan ke penduduk. "Semoga sumur bor yang telah dapat mengalirkan air bersih ini berguna bagi masyarakat Sumberklampok. Untuk jangka panjang mari lakukan penanaman pohon yang lebih massif guna meningkatkan tutupan hutan dan memperbaiki siklus alamiah curah hujan," ujar Kapolres Dhanu.mzk

Komentar