nusabali

Pengerjaan DPT Tamanbali-Guliang Kangin Dikebut

  • www.nusabali.com-pengerjaan-dpt-tamanbali-guliang-kangin-dikebut

BANGLI, NusaBali - Pengerjaan Dinding Penahanan Tanah (DPT) di ruas jalan Tamanbali - Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Bangli, kembali dilanjutkan setelah sebelumnya sempat mangkrak karena pihak rekanan tidak bisa menuntaskan pekerjaan.

Dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan DPT tersebut, Pemkab Bangli alokasikan anggaran miliaran rupiah. Proses pengerjaan sudah dimulai dan progress pekerjaan melebihi target yang direncanakan.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Bangli Komang Ariana mengakui pihak rekanan yang sebelumnya mengambil pekerjaan DPT tersebut tidak bisa menuntaskan pekerjaannya. Karena merupakan salah satu proyek strategis maka pembangunan kembali dilanjutkan. ”Untuk menyelesaikan pengerjaan DPT tersebut dialokasikan anggaran Rp 2.170.000.000,” ujarnya, Jumat (25/8)

Lanjut  Komang Ariana, setelah melalaui proses tender kegiatan dimenangkan oleh CV Pater Surya dengan nilai penawaran Rp 2,1 miliar. Proses pengerjaan DPT dengan lebar 24 meter dan tinggi 22,89 meter sudah mulai dilakukan per 6 Juli 2023. Pengerjaan diawali dengan membuat pondasi. Dari hasil penghitungan hasil pekerjaan memasuki minggu ke 7 realisasi progres diangka 16,356 persen dari rencana 14,432 persen.”Kemajuan pekerjaan mencapai 1,924 persen,” kata Kabid asal Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Disinggung kesulitan yang dihadapi rekanan dalam pengambilan pekerjaan, kata Komang Ariana, diantaranya adalah kendala lokasi. Lokasi proyek merupakan  jurang yang sangat tinggi dengan struktur tanah yang labil sehingga rawan longsor. "Lokasi dibawah merupakan aliran sungai , sehingga jika turun hujan akan mengganggu pengambilan pekerjaan dan mudah- mudahan cuaca mendukung sehingga proses pengerjaan bisa berjalan aman dan lancar,” kata Komang Ariana. 7esa

Komentar