nusabali

Kapolsek Denbar Kumpulkan Kaling, Kadus hingga Polisi Banjar

  • www.nusabali.com-kapolsek-denbar-kumpulkan-kaling-kadus-hingga-polisi-banjar

DENPASAR, NusaBali - Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan kumpulkan para Kepala Dusun (Kelian Dinas), Kepala Lingkungan (Kelian Adat) dan Polisi Banjar se-Kecamatan Denpasar Barat di Gedung Serba Guna Bhumiku Jalan Gunung Soputan, Kamis (24/8). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi antara Polisi Banjar dengan para Kadus dan Kaling serta Sosialisasi Aplikasi Polisi Banjar Hebat.

"Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah pimpinan agar melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) setiap bulan dan juga sebagai upaya Polisi Banjar mengenal Kadus dan Kaling di wilayah masing-masing. Hadir dalam kegiatan ini 52 Kadis dan Kaling serta 81 personel Polisi Banjar" ungkap Kompol Made Ari.

Dalam pertemuan itu Kapolsek meminta kepada seluruh Kaling dan Kadus untuk mengenal Polisi Banjar di wilayah masing-masing. Selain itu diharapkan adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik dalam menjaga Kamtibmas.


Dikatakan Kapolsek, wilayah Denpasar Barat merupakan salah satu wilayah yang padat dan penduduknya heterogen. Oleh karena itu perlu dilakukan langkah-langkah tepat agar keamanan dan kenyamanan terjaga.

Salah satu misalnya Kapolda memerintahkan seluruh jajaran untuk gencar melakukan patroli. Di sini diharapkan adanya kolaborasi yang baik dari Kaling dan Kadus serta perangkat desa lainnya.

"Saya minta pada Polisi Banjar agar membuat grup di Banjar tempat mereka ditugaskan untuk mempermudah penyampaian informasi di lingkungannya. Bagi para Kadus maupun Kaling yang belum mendownload Aplikasi Polisi Banjar Hebat supaya segera mendownload melalui App Store yang ada di HP Android. Masyarkat bisa menyampaikan laporan lewat aplikasi tersebut," pungkasnya. 7 pol

Komentar