nusabali

Temukan Kalung, 4 Bocah Lapor Polisi

  • www.nusabali.com-temukan-kalung-4-bocah-lapor-polisi

NEGARA, NusaBali - Aparat Polsek Kota Jembrana, Jembrana, menerima kedatangan empat bocah laki-laki ke Mapolsek setempat, Minggu (20/8) pagi.

Kehadiran mereka bukan karena terjerat masalah hukum. Mereka melakukan tindakan terpuji yang patut dicontoh masyarakat. Mereka sengaja mendatangi Polisi setelah menemukan sebuah kalung diduga berbahan emas. 

Kapolsek Kota Jembrana Ipda Richard Damianus Pengan mengatakan, empat bocah yang melakukan tindakan terpuji itu, yakni Bayu, Rega, Dapa, dan Dika. Para bocah yang datang ke Polsek pada sekitar pukul 08.30 Wita itu, diterima oleh Perwira Pengawas (Pawas) Aiptu I Wayan Artana, yang juga Kanit Samapta Polsek Jembrana. "Mereka datang menyerahkan sebuah kalung diduga kalung emas. Kaling itu mereka temukan di areal Gedung Kesenian (Dr Ir Soekarno) Jembrana," ucapnya.

Ipda Richard mengaku, sementara belum diketahui siapa pemilik kalung tersebut. Karena hingga kemarin belum ada laporan ke Polisi. Namun ada dugaan kalung ‘emas’ yang ditemukan empat bocah itu, adalah milik pengunjung pemeran HUT ke-128 Kota Negara yang dipusatkan di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana. Terlebih saat puncak pameran pada Sabtu (19/9) malam, ada ribuan pengunjung yang memadati gedung kesenian. "Pemiliknya belum diketahui. Kalungnya masih disimpan di penjagaan," ujarnya.

Setalah berusaha dicek keasliannya, Ipda Richard mengaku, kalung yang diduga emas itu, diketahui bukan emas asli atau hanya emas imitasi. Namun meski bukan emas asli, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi tindakan keempat bocah tersebut. "Di luar emas asli atau imitasi, bukan itu masalahnya. Tetapi perbuatan anak-anak itu menjadi nilai lebih. Perbuatan mereka patut dicontoh," ucapnya.

Ipda Richard mengaku, masih berusaha mencari dan mengumpulkan keempat bocah yang melakukan tindakan terpuji itu. Para anak-anak itu, rencananya akan diberikan hadiah oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. "Masih kami cari alamatnya," ucapnya.7ode

Komentar