nusabali

Pelatih PSM Legawa Kalah dari Persebaya

  • www.nusabali.com-pelatih-psm-legawa-kalah-dari-persebaya

SURABAYA, NusaBali - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku legawa dengan kekalahan tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8) petang.

Namun Tavares kecewa, karena banyak peluang tidak menjadi gol. Ya, PSM sejatinya merangkai sejumlah peluang emas sepanjang laga. Tapi eksekusi yang buruk membuat gol cepat Song Ui-young tak mampu dibalas. Dari hasil itu, Persebaya menempati peringkat 6 dengan 14 poin dari 9 laga. Sedangkan PSM turun ke posisi ke-11 dengan 11 poin dari 9 laga.

"Selamat Persebaya Surabaya, mereka punya tiga kesempatan dan bisa buat satu gol. Kami memiliki lebih banyak peluang, tembakan terarah, tendangan sudut, tapi tetap tidak gol," kata Tavares.

Pelatih asal Portugal itu memahami hasil akhir adalah yang paling penting di dunia sepak bola. Sekalipun bermain buruk, tiga angka penuh bakal mengubah banyak hal.

"Kami dapat permainan bagus seperti lawan Bali United, tapi sepak bola soal hasil. Kami kalah karena gagal mengeksekusi peluang," kata Tavares.

Pelatih berusia 43 tahun itu merasa pertandingan ini jadi tamparan yang baik untuk mereka. Tak pedulibl seberapa banyak peluang yang dibuat, gol adalah tujuan akhir serangan.

Dalam sesi konferensi pers pasca laga, Tavares datang dengan membawa laptop. Dia menunjukkan tekel Reva Adi Utama yang mengenai tulang kering Dzaky Asraf. Dia kesal karena wasit terkesan melindungi pemain lawan. Selagi PSM jadi tim yang paling sering menderita kartu merah. 

Sementara itu, pelatih karetaker Persebaya Uston Nawawi menyebut para pemainnya bekerja sangat keras untuk memenangkan laga lawan juara bertahan PSM. Uston pun mengapresiasi kinerja para pemain dan tim pelatih yang sudah bekerja maksimal dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, semua bekerja untuk satu tim, Persebaya.

Namun, Uston tetap akan mengevaluasi semua lini dari hasil laga melawan PSM karena masih ada yang perlu dibenahi. Selain itu, para pemainnya sudah bermain sesuai dengan apa yang diinstruksikan dan sekali lagi yang terpenting Persebaya mendapat tiga poin.

Sementara pencetak gol tunggal dalam lagaitu, Song Ui-Young mengatakan para pemain PSM bermain dengan bagus dan beruntung timnya bisa menang. Selain itu, dirinya berterima kasih kepada para Bonek dan Bonita yang membantu dengan memberi dukungan kepada para pemain dalam laga tersebut.ant

Komentar