nusabali

Supadma Rudana 'Gebrak' Jembrana

Gabung Masyarakat dalam Jalan Sehat Peringatan HUT ke-78 RI

  • www.nusabali.com-supadma-rudana-gebrak-jembrana

NEGARA, NusaBali - Sempat diisukan tidak berlaga lagi sebagai incumbent Caleg DPR RI, daerah pemilihan (dapil) Bali di Pemilu 2024 mendatang, politisi senior Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana tiba-tiba muncul ‘menggebrak’ Kabupaten Jembrana. Supadma Rudana bergabung dengan masyarakat dalam sehat di Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Selasa (15/8).

Selain bergabung dalam jalan sehat bersama masyarakat serangkaian Peringatan HUT ke 78 RI,  Supadma Rudana juga roadshow menemui basis pendukung di Gumi Makepung secara door to door. “Oh iya, kita diundang masyarakat Jembrana untuk jalan sehat untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI. Sekalian temui kawan-kawan dan kader Demokrat,” ujar Supadma Rudana dihubungi NusaBali, Selasa.

Supadma Rudana bergabung dengan puluhan kader dan para Caleg DPRD Jembrana dalam acara jalan sehat tersebut. Termasuk hadir kader milenial Demokrat sekaligus Caleg DPRD Bali dapil Jembrana, Gede Gumi Asvatham. Gumi yang juga putra Bupati Jembrana, Nengah Tamba mendampingi Supadma Rudana berbaur dengan masyarakat.

Supadma Rudana juga menyerahkan hadiah sepeda motor kepada peserta/pemenang undian. “Lumayan menempuh jarak 2,3 kilometer. Sehatnya dapat, aspirasinya juga dapat. Berbagai masukan untuk program pembangunan Bali disampaikan kepada kami. Ya, kita siap menindaklanjuti ketika nanti dipercaya lagi mewakili masyarakat Bali di Senayan,” ujar politisi senior asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini seraya memastikan diri bertarung lagi di Pemilu 2024.

Dalam acara jalan sehat tersebut, Supadma Rudana mengatakan mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat dan pendukungnya. Salah satunya, dukungan untuk kembali maju bertarung sebagai Caleg DPR RI, sehingga berbagai program –program pemerintah pusat terkawal dan bisa disalurkan ke Bali.  

Ditegaskan Anggota Komisi VI DPR RI ini, selama satu setengah periode bercokol di Senayan, berbagai program bantuan untuk masyarakat dikucurkan. “Terlebih lagi saat Pandemi Covid-19, berbagai bantuan kita salurkan untuk masyarakat. Mulai program 1 juta ton beras, bantuan vaksinasi hingga pelatihan UMKM untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Astungkara, bantuan ini bisa memberikan manfaat, sehingga perekonomian masyarakat cepat pulih,” jelas Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini. 

Selain itu, program berbagi dengan tagline ‘Supadma Rudana Menyama Braya’ dikucurkan dengan dana yang bersumber dari kantong pribadi. “Kita akan terus roadshow keliling kabupaten/kota dengan semangat menyama braya ini. Kita mengawali dari Bali Barat hari ini (kemarin,red),” tegas putra sulung mantan Anggota DPD RI dapil Bali Nyoman Rudana ini.n nat 
 

Komentar