nusabali

KONI Bali Lepas Atlet Muaythai

19 Atlet Diterjunkan Ikuti Kualifikasi PON 2024

  • www.nusabali.com-koni-bali-lepas-atlet-muaythai

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan didampingi Binpres Anak Agung Bagus Tri Candra Arka pada Selasa (15/8), di Aula Rapat KONI Bali, melepas secara resmi atlet muaythai untuk mengikuti babak kualifikasi PON.

Berkekuatan 19 atlet, tim muaythai Bali pun siap berebut tiket PON 2024 pada 20-27 Agustus 2023, di Kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA). 

KONI Bali menaruh harapan besar kepada cabang olahraga beladiri muaythai untuk dapat meloloskan atlet sebanyak mungkin yang lolos ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

Menurut Oka Darmawan, saat ini menjadi momentum menunjukkan kemampuan terbaik meraih tiket PON 2024. Persiapan yang sudah dilakukan cukup panjang, mulai seleksi hingga latihan rutin, semoga dapat melewati rintangan para rival dari daerah lain dalam babak kualifikasi  nanti. 

"Tujuan kita sekarang ini meraih tiket sebanyak banyaknya, harapannya masuk orientasi proyeksi medali," kata Oka Darmawan, yang juga mantan Sekum KONI Bali ini. 

Terlepas apapun kondisinya, kata Oka Darmawan, atlet Bali harus selalu tampil puputan dalam setiap kejuaraan olahraga nasional. Oka Darmawan angat yakin tiket PON akan dapat diraih sebanyak mungkin oleh tim muaythai Bali.
 
Sementara itu Ketum Pengprov Muaythai Bali, Made Sumitra Candra Jaya, didampingi Sekum I Wayan Suwita yang juga pelatih Kepala Muaythai Bali, memastikan atletnya akan berangkat ke Surabaya dengan jalur darat ke Surabaya pada Jumat (18/8) pagi. Jalur darat dipilih karena perjalanan juga dekat, dan dapat mengirimkan atlet dalam jumlah maksimal. 

Sumitra Candra mengatakan, selain atlet dan tim pelatih, juga ada tim official didalamnya. Harapannya persiapan yang sangat maksimal ini kita dapat meloloskan atlet sebanyak mungkin. 

"Orientasi kita sekarang ini ada lolos PON sebanyak mungkin, nanti di PON baru membidik medali," tegas Sumitra Candra, yang pensiunan dosen itu. 

Sumitra Candra mengakui KONI Bali menaruh harapan banyak kepada atlet beladiri Muaythai Bali yang diharapkan menyumbangkan sampai lima medali emas dalam PON nanti. 

Menurut Sumitra Candra, tim Muaythai Bali terdiri dari 9 atlet putra 10 atlet putri. Mereka akan mengikuti 14 nomor tanding dan dua nomor seni, dari total 22 kategori yang dipertandingkan. Harapannya dapat meloloskan atlet sebanyak mungkin dan jadi juara dalam kualifikasi PON nanti.dek

Daftar Tim Muaythai Bali: 
1. Kadek Bayu Suteja 
2. Yohanes Donbosco Deru
3. Agustinus Ryan Saputra 
4. Wayan Tino Kusuma W 
5. Kadek Buana Siddi
6. AA Marchel Neomonarchy A
7. Dimas Avriza Setiawan
8. I Kadek Witama Gita K
9. Kadek Rio Dimas Iwan Jaya 
10. Ni Ketut Listrik Yanti
11. Aluna Giacinta Lestari 
12. Ni Ketut Della Antari Putri 
13. Aprilia Nurul Setiawan 
14. Ni Made Lia Laksmini
15. Luh Mas Sri Diana Wati
16. Dex Mas Elga Anjas SM
17. Ni Kadek Ratna Ayu L
18. Ni Luh Kertina Yanti 
19. Ni Komang Diah Kesyana P

Komentar