nusabali

Pemain Arema Belum Nyaman di Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-pemain-arema-belum-nyaman-di-stadion-dipta

MALANG, NusaBali - Arema FC tercatat telah tiga kali kali bermain di homebase sementara dalam Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Namun tim berjulukan Singo Edan itu masih belum terlalu nyaman menggunakan stadion tersebut.

Buktinya, Arema hanya mampu meraih satu poin di Dipta, hasil dari menahan Persib Bandung pada pekan kedua. Sedangkan saat lawan Bali United dan Barito Putera, mereka kalah. Bahkan pada Senin (14/8), tim Singo Edan kalah 0-1 saat menghadapi RANS Nusantara FC.

Sepertinya Arema harus segera mencari cara mempercepat renovasi Stadion Gajayana, Malang. Karena stadion itu belum memenuhi syarat untuk penerangan dan tribune penonton menggelar laga BRI Liga 1.

Bek kanan Arema, Hamdi Sula mengaku, saat ini belum dapat menganggap Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang sendiri. Ditambah dengan sepinya penonton yang datang. Hanya segelintir Aremania yang datang di setiap laga kandang.

"Kami masih merasa seperti bermain di kandang lawan. Masih proses adaptasi juga,” kata mantan pemain PSMS Medan itu.

Selama persiapan dan jika jarak antar pertandingan cukup jauh, Arema memilih menggelar latihan di Malang. Karena itu, mereka masih merasa asing dengan Bali. Namun, jelang lawan Rans, mereka sedikit lebih lama tinggal di Pulau Dewata. Tak lain tujuannya agar pemain merasa lebih nyaman berada Bali. Selain itu juga mengurangi kelelahan di perjalanan. *

Komentar