nusabali

Gianyar Darurat Narkoba, Polisi Sosialisasi ke Sekolah

  • www.nusabali.com-gianyar-darurat-narkoba-polisi-sosialisasi-ke-sekolah

GIANYAR, NusaBali - Penyebaran narkotika di Kabupaten Gianyar kini sudah masuk ke desa-desa khususnya daerah perbatasan. Bahkan belakangan ini transaksi narkoba banyak dilakukan di wilayah perbatasan Gianyar dengan Denpasar yakni di Desa Ketewel.

Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran narkoba dikalangan siswa, anggota Polres Gianyar melakukan sosialisasi ke masing-masing sekolah.

Seperti apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ketewel, Aipda I Kadek Sipin Wijaya mendampingi Personil Sat Narkoba Polres Gianyar memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pencegahan di usia dini di SDN 1 Ketewel, Banjar Pasekan Desa Ketewel, Sukawati Gianyar, Senin (14/8).


Bhabinkamtibmas Desa Ketewel, Aipda I Kadek Sipin Wijaya mengatakan, personil Satuan  Narkoba Polres Gianyar menyampaikan materi tentang bahaya dari pada narkoba,  sebagai upaya pencegahan dan perkenalan  bahaya narkoba di usia dini, guna mendukung program desa bersih narkoba (Desa Bersinar) di Desa Ketewel. Dimana dalam penyampaian materi disampaikan dengan humanis dan dengan sesi tanya jawab serta memberikan hadiah bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan.

Sementara pihak sekolah menyampaikan  terima kasih atas kunjungan petugas di SDN 1 Ketewel dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan untuk anak didiknya."Kegiatan  ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan menyelamatkan ginerasi muda dari bahaya narkoba," jelasnya. 7 nvi

Komentar