nusabali

Lomba Baris Berbaris Meriahkan HUT RI di Tabanan

  • www.nusabali.com-lomba-baris-berbaris-meriahkan-hut-ri-di-tabanan

TABANAN, NusaBali - Untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, Kodim 1619 Tabanan gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA Senin (14/8). Lomba yang dilaksanakan di Lapangan Basket Alit Saputra diikuti oleh 8 sekolah.

Dandim Tabanan Letkol Inf Riza Taufik Hasan mengatakan tujuan dari perlombaan PBB ini untuk melatih kedisiplinan, kerja sama dan jiwa loyalitas antara sesama siswa di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. "Dengan disiplin maka akan terbentuk kerja sama yang baik," ujarnya. 

Disebutkan seluruh peserta yang ikut lomba adalah perwakilan dari calon-calon penerus sekaligus pemimpin bangsa. Untuk itu harus dipersiapkan dari sekarang agar nanti siap untuk menghadapi segala bentuk ancaman seperti ancaman perkembangan jaman yang ke depannya akan lebih berkembang di lingkungan masyarakat. 


“Jangan memandang siapa yang menang atau siapa yang kalah, tapi jadikanlah kegiatan ini untuk melatih siswa-siswi sekaligus bersilaturahmi dengan sekolah-sekolah lain sehingga membangun kerja sama yang baik," pesannya. 

Usai perlombaan dilaksanakan Dandim Taufik Hasan didampingi Kepala Staf Kodim Mayor Kav I Nyoman Jayantara serta tim juri menyerahkan langsung piala penghargaan kepada para pemenang perlombaan PBB tingkat SMP dan SMA tersebut. 

Dalam 8 peserta yang ikut lomba terdiri dari 5 SMP dan 3 SMA. Untuk tingkat SMA juara 1 didapat SMAN 1 Kediri, Juara II SMAN 1 Tabanan dan Juara III SMAN 1 Kerambitan. Sementara untuk SMP, Juara I diraih SMPN 1 Penebel, juara II SMPN 1 Tabanan dan juara III SMPN 1 Kediri. 7des

Komentar