nusabali

Klungkung Peringati HUT Ke-65 Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-klungkung-peringati-hut-ke-65-provinsi-bali

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung menggelar upacara peringatan HUT ke-65 Provinsi Bali di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (14/8).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi inspektur upacara pada peringatan tahun ini dengan slogan ‘Terus Melaju Dalam Bali Era Baru’.


Upacara diikuti oleh Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Smara Putra, Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompinda) Klungkung, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung, ASN, TNI/Polri, dan Ketua Tim Penggerak PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Suwirta mengatakan, pembangunan Provinsi Bali diselenggarakan dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Visi ini telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2018-2023. Dilaksanakan secara konsisten, teguh pendirian, dan komitmen kuat. “Visi ini untuk menjaga alam, manusia, dan kebudayaan Bali secara sakala-niskala,” ujar Bupati Suwirta.


Visi pembangunan Bali diselenggarakan dengan pola Pembangunan Semesta Berencana meliputi lima bidang prioritas yakni bidang pangan, sandang, dan papan. Bidang kesehatan dan pendidikan. Bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Bidang adat, agama, tradisi, seni, dan budaya, serta bidang pariwisata. Bidang prioritas tersebut didukung dengan pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi. 7 wan

Komentar