nusabali

Futsal Agendakan Try Out ke Malang

  • www.nusabali.com-futsal-agendakan-try-out-ke-malang

MANGUPURA, NusaBali - Tim pelatih tim futsal Bali mengagendakan uji coba ke Malang atau Surabaya pada akhir pertengahan September 2023.

Selain itu tim futsal Bali juga akan memperbanyak uji coba lokal untuk menambah pengalaman bertanding. Langkah itu dilakukan mengingat jadwal kualifikasi PON 2024 akan dilaksanakan pada September atau Oktober, sehingga para atlet diharapkan merasakan atmosfir pertandingan.

Menurut Pelatih Kepala Futsal Bali, Kadek Sentana pada Minggu (13/8), pemain futsal Bali sekarang ini sudah berjumlah 15 orang. Namun akan dikurangi satu pemain, terutama posisi kiper, sehingga hanya berjumlah 14 pemain. 

Menurut Kadek Sentana, program kedepan tetap rutin latihan di Lapangan Freedom Futsal Jimbaran Badung untuk memantapkan kerjasama tim, baik saat bertahan, menyerang, dan transisi bertahan dan menyerang. Dia juga mengakui program individu dengan menjaga kondisi fisik dan meningkatkan skill individual. 

Menurut Sentana, setiap minggu tim Futsal akan melakukan uji coba dengan tim lokal di Bali. Hal itu dilakukan sambil menunggu jadwal try out ke Malang atau Surabaya di Jawa Timur. Pada prinsipnya, tiga kali latihan, didalamnya ada sekali uji coba. 

"Agenda uji coba dengan tim lokal sudah ada, tujuannya sebagai evaluasi awal tim, sehingga kedepan bisa menutupi kekurangan selama try out," kata Sentana. 

Sentana juga menambahkan jumlah pemain definitif nantinya tentu menyesuaikan jatah pemain yang sesuai juklak - juknis dari pusat. Sesuai petunjuk teknis,  akhir September atau awal Oktober nanti digelar babak kualifikasi PON. Namun lokasinya ditentukan langsung saat drawing atau pembagian grup. Sedangkan jumlah pemain masih akan diseleksi lagi, dari 15 pemain menjadi 12 pemain . 

Menurut Sentana, kini jumlah tim ada  15 pemain, karena kiper masih tiga (seleksi berjalan), sedangkan kuota kiper hanya dua orang. Pelatih kiper Kadek Sudarta pun masih butuh waktu melihat ketiga kiper untuk diseleksi jadi dua kiper.dek

Komentar