nusabali

Pemkot Gelar ‘Semarak Agustus 2023’, Sajikan Beragam Hiburan bagi Masyarakat

  • www.nusabali.com-pemkot-gelar-semarak-agustus-2023-sajikan-beragam-hiburan-bagi-masyarakat

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar menggelar beragam hiburan, mulai dari musik hingga flashmob merah putih, dalam rangka menyambut HUT ke–78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar, Minggu (13/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana didampingi Asisten I Setda Denpasar I Made Toya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan AA Gede Risnawan, Kepala Bakesbangpol AA Ngurah Gede Darma Atmaja, dan jajaran terkait.

Acara dibuka dengan penampilan Dungky Bali, diikuti oleh penampilan parade perkusi persembahan Children of Trengguli (COT) Drumline. Acara ini juga diisi dengan penampilan flashmob merah putih persembahan Naluri Manca. Semarak Agustus 2023 makin meriah dengan penampilan Jegeg Bulan serta penyanyi kawakan Nanoe Biroe.

Kegiatan Semarak Agustus 2023 ini juga menjadi refleksi spirit Kota Denpasar, vasudhaiva kutumbakam yang digaungkan sebagai semangat berkarya untuk Denpasar Maju.

Sekda Alit Wiradana mengatakan, kegiatan Semarak Agustus 2023 ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Denpasar terhadap usaha yang dilakukan masyarakat terutama para anak muda yang telah bersama-sama melanjutkan estafet perjuangan para pahlawan pendahulu. Hal ini menjadi momentum bersama untuk bergembira menyambut HUT ke–78 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Pemkot Denpasar dengan semangat vasudhaiva kutumbakam akan terus memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan masyarakat terutama anak anak muda, untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai cara positif. Melalui kegiatan hiburan rakyat ini, kita berharap spirit juang dalam kebhinekaan akan terus bertumbuh,” tutur Alit Wiradana.

AA Ngurah Gede Darma Atmaja menyebutkan, pihaknya selaku penyelenggara menghadirkan sederet penampil yang berasal dari kalangan anak muda. Hal ini selain memberikan wadah kreativitas, juga menjadi momentum menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI

“Kita ingin menggugah semangat kebangsaan para anak muda melalui kegiatan ini. Semarak Agustus 2023 ini sengaja kita gelar di area terbuka agar masyarakat umum dapat langsung ikut hadir menikmati acara ini,” ucap Darma Atmaja. @ mis

Komentar