nusabali

KOI dan CdM Basuki Gelar Rakor Persiapan Asian Games

  • www.nusabali.com-koi-dan-cdm-basuki-gelar-rakor-persiapan-asian-games

JAKARTA, NusaBali - Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) bersama Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Asian Games 2022 Hangzhou Basuki Hadimuljono menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pada Rabu (9/8).

CdM Basuki membahas persiapan Asian Games bersama Komite Eksekutif KOI dan Ketua Tim Persiapan Asian Games Hangzhou Jadi Rajagukguk dan rombongan.

Pertemuan tersebut membahas hasil rekomendasi atlet, disiplin, dan cabang olahraga (cabor) yang telah diserahkan Komisi Sport & Development KOI kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta persiapan dan kesiapan tuan rumah, mulai dari athlete village, rumah Tim Indonesia, hingga hasil drawing olahraga beregu Asian Games.

“Setelah ditunjuk sebagai CdM, baru kali ini kami melakukan rapat koordinasi. Walau begitu, Pak Jadi dan teman-teman NOC Indonesia sebelumnya juga sudah banyak melakukan rapat persiapan. Tadi saya juga sudah menghubungi Menpora (Dito Ariotedjo) dan dalam waktu dekat beliau akan putuskan jumlah atlet dan cabor yang akan dikirim,” ujar CdM Basuki,dalam rilis KOI, Kamis (10/8).

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan ada beberapa indikator yang memengaruhi penentuan atlet dan cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke Asian Games Hanzhou.

Di antaranya rekam jejak cabang olahraga di beberapa penyelenggaraan multicabang terakhir, seperti SEA Games, Islamic Solidarity Games, termasuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Hal tersebut, kata Basuki, akan disampaikan secara detail oleh Menpora Dito.

Setelah pengumuman Kemenpora, Tim CdM untuk Asian Games selanjutnya akan merancang program kerja, baik kunjungan ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) berbagai cabang olahraga serta pengajuan rancangan anggaran.

Sementara itu, Komite Eksekutif Jadi Rajagukguk mengatakan akan semakin memperkuat sinergi dan koordinasi dengan semua pihak karena waktu yang tersisa 45 hari lagi. ant

Komentar