nusabali

Enzo Fernandez Targetkan Chelsea Juara Liga Inggris

  • www.nusabali.com-enzo-fernandez-targetkan-chelsea-juara-liga-inggris

LONDON, NusaBali - Gelandang serang Chelsea FC Enzo Fernandez mengatakan, dirinya penuh percaya diri bahwa tujuan utama timnya pada tahun ini adalah menjuarai Liga Inggris.

Setelah ikut menjalani empat dari lima laga tur pramusim Chelsea (Wrexham, Newcastle United, Brighton & Hove Albion, Fulham, Borussia Dortmund) dengan hasil tiga kemenangan dan dua hasil imbang, Enzo lalu berbicara tentang target tim pada musim mendatang. “Tujuan utama tahun ini adalah memenangkan atau juara Premier League,” kata Enzo, di laman klub, Kamis (10/8).

Pada musim lalu The Blues tampil buruk dengan finis pada posisi 12 Liga Inggris. Dengan pelatih baru Chelsea Mauricio Pochettino, kata Enzo, menjadi harapan baginya untuk dapat membantu timnya merajai sepak bola Inggris. Terlebih, pelatih 51 tahun itu pernah melatih dua klub di Inggris, yaitu Southampton dan Tottenham Hotspur dengan statistik cukup bagus.

Bersama The Saints, Pochettino meraih 23 kemenangan, 18 imbang, dan 19 kekalahan. Sedangkan bersama Spurs, pelatih asal Argentina itu mencatatkan 160 kemenangan, 60 imbang, dan 73 kekalahan.

“Kami ingin menjadi tim yang agresif yang menyerang dan bertahan dengan baik, yang masuk ke setiap pertandingan untuk memenangkannya, apa pun lawannya. Kami ingin mendominasi setiap pertandingan yang kami jalani,” kata eks pemain SL Benfica itu.

Dengan kedatangan manajer berpengalaman seperti Pochettino, Enzo sangat senang karena sang pelatih yang juga merupakan satu negara dengannya.

“Ini membantu kepercayaan diri saya dan itu adalah hubungan yang lebih baik. Itu juga berdampak besar pada kepercayaan diri saya,” kata pemain Argentina itu.

Adapun, kerikil pertama yang harus dilalui Enzo dan kawan-kawan untuk kembali menjuarai Liga Inggris adalah melawan Liverpool pada partai pembuka EPL di Stamford Bridge, Minggu (13/8) pukul 23.30 WITA.

Sementara itu, Chelsea FC resmi menunjuk Reece James sebagai kapten baru klub untuk menggantikan kapten utama sebelumnya yang dijabat Cesar Azpilicueta yang pindah ke Atletico de Madrid pada musim panas ini.

“Reece James secara resmi telah dikonfirmasi sebagai kapten baru Chelsea Football Club,” tulis dari laman resmi klub, dilansir Kamis.

James adalah produk akademi klub yang bergabung sejak usia enam tahun. Pemain tim nasional Inggris itu berkembang pada kelompok usia muda sebelum kemudian dipinjamkan ke Wigan Athletic pada Juli 2018. ant

Komentar