nusabali

Wajib Targetkan Kemenangan

Big Match Bali United vs PSM, Jumat Sore

  • www.nusabali.com-wajib-targetkan-kemenangan

Rivalitas di papan atas sangat ketat, mungkin imbas dari perubahan sistem penentuan juara. Dimana tim peringkat emoat besar berhak ke fase semifinal dalam perebutan tiket gelar juara.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United mematok target menang saat menjamu PSM Makassar, dalam pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (11/8) sore, pukul 16.00 Wita. Optimisme Serdadu Tridatu mengamankan tiga poin maksimal itu didasarkan pada dua pertemuan lawan PSM dalam kualifikasi Piala AFC. 

Menurut Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez dalam sesi jumpa pers di Bali United Cafe, Kamis (10/8) tekad timnya menghadapi PSM adalah memenangkan pertandingan. Semua itu untuk memperbaiki posisi Bali United yang saat ini sedang bersaing di papan atas dengan selisih poin yang sangat tipis. 

Apalagi, kata Teco, sejumlah tim juga memiliki poin sama yakni 11 di papan atas, termasuk calon lawan Bali United yang saat ini bertengger di posisi 8 dengan nilai poin 11. Bali United juga memiliki poin 11, namun di peringkat lima besar klasemen sementara. 

"Persaingan poin untuk tim papan atas semuanya ketat, bahkan dengan pemuncak klasemen juga terpaut dua poin. Makanya ingin menang untuk kembali dapat perbaiki posisi," kata Teco. 

Pelatih asal Brasil itu mengakui rivalitas papan atas sangat ketat, mungkin imbas dari perubahan sistem penentuan juara. Dimana tim peringkat emoat besar berhak ke fase semifinal dalam perebutan tiket gelar juara. Akhirnya, kata Teco, banyak tim mengincar target finish empat besar yang membuat persaingan papan atas jadi tambah ketat. 

“Kami tetap mewaspadai pemain PSM pada pertemuan perdana di Liga 1. Persiapan kita sangat singkat, dan kita fokus pada recovery. Latihan juga hanya dua kali saja, makanya kita lihat pemain yang kondisi fisiknya bagus diturunkan nanti," kata Teco. 

Sementara itu bek sayap kiri Bali United Ricky Fajrin Saputra mengakui komunikasi antar pemain Bali United saat ini sangat bagus. Semua pemain juga siap diturunkan menghadapi PSM. 

"Kita sudah sempat latihan pasca imbang ketemu Persik Kediri, persiapan dari strategi dan taktikal juga sudah dilakukan. Jadi pemain sangat siap meladeni tim tamu PSM Makassar," kata Ricky Fajrin Saputra. 

Pemain nomor punggung 24 itu menyebutkan untuk pemain PSM Makassar tidak satu dua pemain yang diberikan atensi khusus, terlepas ada beberapa pemain menonjol di PSM. Ricky Fajrin memilih memberikan atensi kepada semua pemain yang memberikan ancaman kepada timnya. 

Sebelumnya saat kualifikasi penentuan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia, Bali United memiliki rekor pertemuan bagus dengan PSM Makassar. Dari dua kali pertemuan, Bali United memenangkan pertandingan satu kali, dan satu kali lagi hasilnya seri atau imbang. Kemenangan itu justru diraih di markas PSM di Stadion BJ Habibie, Parepare. dek

Komentar