nusabali

Hojlund Absen Lawan Wolves

Lopetegui Mundur Jelang ke Old Trafford

  • www.nusabali.com-hojlund-absen-lawan-wolves

MANCHESTER, NusaBali - Pemain baru Rasmus Hojlund (20 tahun) harus menunda hasrat menjalani laga debut bersama Manchester United (MU). Sebab, Hojlund masih cedera dan dipastikan tak siap melawan Wolverhampton Wanderes dalam laga perdana Premier League musim 2023/2024, di Stadion Old Trafford, Selasa (15/8) dinihari Wita.

Rasmus Hojlund menjadi pembelian ketiga MU musim 2023/2024, dengan dengan harga 72 juta poundsterling plus bonus yang mencapai Rp 1,32 triliun dari Atalanta.

Akhir pekan lalu, MU mengenalkan Hojlund jelang duel uji coba melawan Athletic Bilbao. Namun, Hojlund tidak bermain. Sang penyerang dilaporkan mengalami masalah punggung dan tidak dalam kondisi bugar. Saat wawancara dengan Sky Sports, Erik ten Hag juga memastikan, Hojlund tak bermain lawan Wolves karena masih dibekap cedera dan butuh waktu untuk benar-benar pulih.

"Saya pikir dia membuat kemajuan yang baik saat ini. Kita harus melihat hari demi hari bagaimana kemajuannya, kemudian kita harus menindaklanjutinya," kata Erik ten Hag.

Tanpa Hojlund, Erik ten Hag mungkin akan mengandalkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah. Sedangkan posisi Rashford sebagai winger kiri akan dipercayakan Alejandro Garnacho.

Sementara itu, Wolverhampton dalam situasi yang kurang idel, usai pelatih Julen Lopetegui (56 tahun) memutuskan untuk mengundurkan diri, meski Premier League 2023/2024 di depan mata.

"Wolves dan Julen Lopetegui mencapai kesepakatan untuk berpisah, mengakhiri periode kepelatihannya sebagai pelatih kepala di klub," bunyi pernyataan resmi Wolves.

Selain pelatih asal Spanyol itu, tim kepelatihannya juga ikut out dari klub. Yakni, Pablo Sanz, Juan Peinado, Oscar Caro, Edu Rubio, Borja De Alba Alonso, Daniel Lopetegui. Wolves akan segera mencari solusi sebelum melakoni laga perdana kontra MU pada musim baru nanti.

Lopetegui diangkat sebagai pelatih Wolves pada 14 November 2022, saat Wolves terpuruk di zona degradasi.

Lopetegui kemudian membawa Wolves meraih sembilan kemenangan dari 23 laga di Premier League 2022/2023. Itu termasuk kemenangan kandang 3-0 atas Liverpool dan 1-0 atas Tottenham. Wolves terhindar dari degradasi setelah finis di peringkat 13. *

Komentar