nusabali

Gubernur Koster Kembali Fasilitasi Bantuan Mobil Operasional MDA Bali

Kali Ini Berupa Mobil Ambulance dari CSR PT Jasa Raharja

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-kembali-fasilitasi-bantuan-mobil-operasional-mda-bali

DENPASAR, NusaBali - Gubernur Bali Wayan Koster kembali menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali pada Buda Paing Kuningan, Rabu (9/8) di Jaya Sabha, Denpasar.

Bantuan mobil operasional yang diserahkan berupa 1 unit mobil ambulance yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jasa Raharja. Bantuan ini merupakan komitmen nyata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali untuk memperkuat peran serta fungsi Desa Adat di Bali sesuai pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali.

Didampingi Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Murdaning Jagat Bali Wayan Koster menyerahkan mobil ambulance kepada MDA Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Bendesa Agung MDA Provinsi Bali Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet.

Penyerahan CSR mobil ambulance dari PT Jasa Raharja merupakan CSR yang ke delapan kalinya difasilitasi oleh Gubernur Bali Wayan Koster untuk operasional MDA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. Sebelumnya orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini menyerahkan CSR mobil, masing-masing pada tanggal 23 Desember 2021 menyerahkan 1 unit mobil operasional MDA Kabupaten Buleleng yang bersumber dari CSR Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali dan 5 April 2022 menyerahkan 1 unit mobil operasional untuk MDA Kabupaten Bangli yang bersumber dari CSR PT Bank BPD Bali. Berlanjut 5 April 2022 menyerahkan 1 unit mobil operasional untuk MDA Kabupaten Karangasem yang bersumber dari CSR PT Pengadaian, 10 Mei 2022 menyerahkan 1 unit mobil operasional untuk MDA Kabupaten Jembrana yang bersumber dari CSR PT Bank Central Asia, Tbk Cabang Denpasar. Kemudian pada 3 Juni 2022, menyerahkan 1 unit mobil operasional untuk MDA Kabupaten Klungkung yang bersumber dari CSR PT Bank Mandiri, 14 Oktober 2022 menyerahkan 1 unit mobil operasional masing-masing untuk MDA Kabupaten Tabanan dan MDA Kabupaten Gianyar yang bersumber dari CSR PT Hutama Karya, serta 27 April 2023 menyerahkan 4 unit mobil operasional yang bersumber dari CSR PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, masing-masing kepada MDA Kabupaten Badung sebanyak 1 unit mobil, MDA Kota Denpasar sebanyak 1 unit mobil, dan MDA Provinsi Bali sebanyak 2 unit mobil.

Foto: Gubernur Koster dan Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono cek kondisi mobil ambulance. -IST

Selain menyerahkan bantuan mobil operasional, kerja keras Gubernur  Koster dalam memperkuat peran serta fungsi Desa Adat di Bali juga telah dibuktikannya dengan mengeluarkan kebijakan berupa, 1) Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali; 2) Peraturan Gubernur Bali Nomor 34 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Desa Adat di Bali; 3) Wayan Koster kemudian mencetak sejarah di Pemerintah Provinsi Bali sebagai Gubernur Bali pertama yang berhasil membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemajuan Masyarakat Adat; dan 4) Wayan Koster tercatat sebagai Gubernur Bali yang mampu membangun Gedung MDA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali secara maraton sampai tuntas lengkap dengan memberikan pegawai di masing-masing kantor MDA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Gubernur Koster menegaskan CSR mobil ini memang diajukan permohonan kepada Direktur Utama PT Jasa Raharja dengan tujuan untuk melayani kepentingan masyarakat Bali yang dilaksanakan oleh Majelis Desa Adat Provinsi Bali. “Astungkara, hari ini (kemarin) bisa direalisasikan oleh Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono,” ujar Gubernur Koster.

Mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali, Gubernur Koster menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyerahan bantuan tersebut, yang tentunya sangat bermanfaat untuk menjalankan misi sosial sesuai tugas utama dari PT Jasa Raharja. “Semoga Jasa Raharja semakin maju ke depannya, dibarengi dengan pelayanan yang sudah baik dan semakin meningkat,” katanya. Terkait pengoperasian kendaraan ambulance ini, Gubernur Koster meminta MDA Provinsi Bali dalam pemanfaatannya bersinergi dengan instansi-instansi terkait, seperti bersinergi dengan BPBD Provinsi Bali, RS Bali Mandara, dan instansi terkait lainnya guna melayani masyarakat Bali.

Sementara Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono menyampaikan penyerahan bantuan CSR ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PT Jasa Raharja kepada masyarakat Bali, sekaligus mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Bali yang dipimpin oleh Gubernur Wayan Koster demi terwujudnya keselamatan, keamanan dan ketertiban berlalu lintas serta kepatuhan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. @ nat

Komentar