nusabali

Yenny Wahid Masuk Bursa Cawapres

Disebut-sebut Dekat Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

  • www.nusabali.com-yenny-wahid-masuk-bursa-cawapres

JAKARTA, NusaBali - Nama Yenny Wahid masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres). Bahkan, anak dari Presiden Abdurrahman Wahid ini digadang-gadang cocok berpasangan dengan Capres Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti. Tidak hanya dengan Anies, Yenny Wahid juga dinilai bisa menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo.

Menanggapi itu, Yenny Wahid mengucapkan, terima kasih. "Terima kasih, karena saya dianggap punya potensi. Tentu ini, masih sangat dinamis," ujar Yenny Wahid usai menghadiri MoU (Memorandum of Understanding) Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dengan Delegasi Presiden Global Council for Tolerance & Peace di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (8/8).

Oleh karena itu, lanjut Yenny Wahid, dia masih melihat perkembangan yang ada. Lantaran nantinya bakal ada komunikasi berbagai pihak dalam mengajukan capres dan cawapres. Apalagi, dalam politik Indonesia banyak faktor yang menentukan. "Itu semua masih diramu dan berkomunikasi. Sebagai orang yang berkecimpung di dunia politik harus siap untuk menduduki jabatan publik," papar Yenny Wahid. 

Bagi Yenny Wahid, dia dekat dengan para capres yang ada saat ini. Kedekatan dia dengan Anies Baswedan ketika berada di Universitas Paramadina. "Saat Pak Anies menjadi rektor. Saya menjadi dosen," terang Yenny Wahid. Sementara dengan Ganjar Pranowo, dia satu komunitas lantaran suaminya dari Universitas Gajah Mada Yogjakarta (UGM) pula. "Suami saya dengan Mas Ganjar sama-sama UGM. Jadi, teman lah. Sedangkan dengan Pak Prabowo, suami saya dulu pernah di Gerindra. Jadi, namanya komunikasi lancar dengan semua kandidat," kata istri dari Dhohir Farisi ini.

Dukungan Yenny Wahid untuk menjadi cawapres Anies sendiri disampaikan Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali. Sementara dukungan menjadi cawapres Ganjar dari PSI. k22

Komentar