nusabali

Diduga Mabuk Mushroom, Seorang Pemuda Diamankan

  • www.nusabali.com-diduga-mabuk-mushroom-seorang-pemuda-diamankan

MANGUPURA, NusaBali - Seorang pemuda berinisial R, 21, diamankan pada Selasa (8/8). Pemuda asal Dusun Krajan, Desa Tambakrejo, Muncar, Banyuwangi ini diamankan lantaran tidur di lobi salah satu hotel di Jalan Bypass Ngurah Rai, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Didugaan pemuda itu mabuk mushroom.

Lurah Benoa Wayan Karang Subawa, mengatakan keberadaan pemuda berinisial R diketahui berdasarkan informasi masyarakat. Pemuda itu dilaporkan karena tidur dan meracau di lobi salah satu hotel. Pemuda itu juga tidak menggunakan baju dan hanya mengenakan celana pendek. “Awalnya dicurigai yang bersangkutan stres, karena dari berpakaian dan perilakunya,” kata Subawa, Selasa sore.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP BKO Kutsel langsung turun mengamankan pemuda itu. “Saat akan diamankan sempat terlibat adu argumen yang cukup alot, akhirnya pemuda itu berhasil dibujuk untuk dibawa ke Puskesmas Kuta Selatan,” jelas Subawa.

Wakil Danru Satpol PP BKO Kuta Selatan Made Sutama, mengatakan pemuda itu bertingkah seperti orang dengan gangguan jiwa. Pemuda itu mengaku anak, teman dan saudaranya berada di Palinggih Padmasana yang ada di salah satu hotel di Jalan Bypass Ngurah Rai, Benoa. “Namun setelah ditelusuri diduga pemuda berumur 21 tahun itu mabuk mushroom,” kata Sutama.

Setelah berhasil ditenangkan dan dibujuk oleh petugas, akhirnya pemuda itu mengaku sudah dua minggu berada di Bali. Mirisnya, pemuda itu hanya membawa KTP, SIM dan surat kendaraan yang dibawa. “Ngakunya bawa motor matic yang sudah terparkir di halaman hotel, namun tidak ditemukan kunci sepeda motor yang bersangkutan. Ya, indikasinya memang pemuda itu mabuk,” ujar Sutama. 7 dar

Komentar