nusabali

Pemprov-BI Bersinergi Jaga Pertumbuhan Ekonomi Bali

Kepala BI Bali R Erwin Soeriadimadja Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-pemprov-bi-bersinergi-jaga-pertumbuhan-ekonomi-bali

DENPASAR, NusaBali - R Erwin Soeriadimadja dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali. Acara pengukuhan digelar di Grha Tirta Gangga KPwBI Bali Jalan Letda Tantular No 4 Denpasar, Senin (7/8) sore.

Erwin menggantikan Kepala BI Provinsi Bali sebelumnya Trisno Nugroho. Dikukuhkannya Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala KPwBI Bali diharapkan kerja sama yang sinergis antara Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali terus ditingkatkan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di wilayah Provinsi Bali.

Prosesi Pengukuhan diawali dengan pembacaan petikan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia yang dilanjutkan pengukuhan oleh Gubernur BI Perry Warjiyo. Erwin Soeriadimadja sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Sumatera Selatan (Sumsel). Pria kelahiran Jakarta tahun 1968 ini menggantikan Trisno Nugroho, Kepala KPwBI Bali sebelumnya yang purna tugas akhir Juli lalu. Erwin Soeriadimadja menyelesaikan pendidikan sarjana di Bidang Manajemen dari Universitas Trisakti pada tahun 1991 dan meraih gelar Master di bidang Finance dari University of Illinois AS pada tahun 1998.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan dibacakan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengapresiasi kepemimpinan Trisno Nugroho selama memimpin BI Bali. Sinergi dan kolaborasi yang terjalin antara KPwBI Bali dengan Pemprov berjalan dengan baik, terutama terkait dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dinilai sangat luar biasa.

Trisno Nugroho telah memimpin Perwakilan BI Provinsi Bali sejak tahun 2019 hingga pensiunnya pada tahun 2023. Lahir di Cilacap pada tahun 1965, Trisno Nugroho menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang Manajemen dari Universitas Diponegoro pada tahun 1990.

Gubernur BI Perry Warjiyo juga mengapresiasi Trisno Nugroho atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali. Menurutnya, Trisno Nugroho telah bekerja keras terutama selama periode pandemi Covid-19. ”Memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk mengatasi tantangan tersebut (pandemi Covid-19) serta mendukung visi Pemerintah Provinsi Bali,” ujar Perry Warjiyo. Dalam kesempatan tersebut Perry Warjiyo menekankan pentingnya untuk terus menjalin kerja sama yang erat antara Bank Indonesia dan Pemprov Bali dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi dan keuangan.

Dia juga mengingatkan pandemi Covid-19 telah memberi pelajaran bahwa masyarakat Bali tidak bisa hanya bertopang pada satu sektor ekonomi saja, yaitu  sektor pariwisata, namun juga sektor-sektor lain, ketahanan pangan,  pengembangan UMKM, program hilirisasi maupun ekonomi digital. Sementara sektor pariwisata, didorong menuju pariwisata yang berkualitas. 7 k17

Komentar