nusabali

Awas Tergoda! TVS RONIN Usung Konsep Modern-Retro Nan Aduhai

  • www.nusabali.com-awas-tergoda-tvs-ronin-usung-konsep-modern-retro-nan-aduhai

MANGUPURA, NusaBali.com –Sekitar 100 komunitas pengendara sepeda motor di Bali, ditambah mereka yang antusias dengan kehadiran TVS RONIN menjadi saksi diluncurkannya motor 225 cc ini di Pantai Gunung Payung, Kuta Selatan, Bali pada Sabtu (5/8/2023).

Keindahan senja di destinasi pariwisata dengan pemandangan pantai dan perbukitan ini senada saat selubung motor keluaran pabrikan TVS Motor Company dibuka. Ekspektasi TVS RONIN melebihi dugaan mayoritas yang hadir.

Tampilan TVS RONIN terasa segar dengan karakteristik modern-retro. Kapasitas mesin yang dipasang 225 cc juga menjadi daya tarik karena berada di atas kompetitor.

"TVS RONIN telah dirancang untuk pengendara yang memilih untuk menjalani gaya hidup tanpa batas. Kami sangat senang meluncurkan TVS RONIN di Bali hari ini, dan yakin bahwa hal Ini akan mendorong banyak pengendara muda di Indonesia untuk menjadi spontan, lancar, dan serba bisa sambil merasakan kegembiraan mengendarai sepeda motor modern-retro ini,” kata Vimal Sumbly, Head Business - Premium, TVS Motor Company.

Dengan komitmen bertahun-tahun untuk membangun portofolio bisnis internasional, Vimal Sumbly menegaskan TVS Motor Company telah menetapkan tolok ukur dalam melayani beragam kebutuhan pembeli kendaraan roda dua dan  tiga di seluruh dunia. 

“Peluncuran TVS RONIN kami di Indonesia, merupakan satu langkah lebih jauh dalam mencapai ambisi global kami dan menawarkan produk terbaik kepada pelanggan global kami," tegas Vimal Sumbly.

Sementara itu Presiden Direktur PT TVS Motor Company, J Thangarajan, mengatakan peluncuran TVS RONIN menjadi tonggak penting bagi TVS Motor di Indonesia karena memungkinkan para penggemar sepeda motor dan komunitas bersepeda secara keseluruhan merasakan desain unik dan teknologi mutakhir TVS RONIN serta fitur-fitur yang terhubung. 

“Dengan peluncuran sepeda motor ini di Bali, kami akan memperluas portofolio produk kami, ke segmen modem-retro dan kami akan menghadirkan pengalaman gaya hidup premium bagi pelanggan kami," jelas J Thangarajan.

Setelah diluncurkan di Bali, TVS RONIN ditampilkan di event Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada Senin (7/8/2023). Namun sebelum ke Bali, motor modern retro ini sudah digeber oleh 9 pengendara dalam perjalanan dari Surabaya ke Bali dari 31 Jull 2023 hingga 5 Agustus 2023.

Para pengendara yang mewakili media, profesional dan masyarakat umum ini menempuh jarak total 600 km, melintasi beberapa landmark paling ikonik di negara ini.

TVS RONIN dirancang dengan gaya, teknologi, dan pengalaman berkendara untuk mengaktualisasikan gaya hidup tanpa batasuntuk generasi baru, para pengendara di perkotaan.

Motor berkapasitas mesin 225 cc, berbobot 160 Kg dan menghasilkan tenaga 20,4 PS, menjadikannya salah satu motor yang memiliki rasio tenaga dan berat terbaik di kelasnya, ditambah mesinnya pun mampu menghasilkan Torsi 19,93 Nm.

“Sepeda motor ini juga telah dirancang dengan fitur teknologi unik pada sistem pengereman ABS-nya yang dapat mengakomodasi berbagai kondisi jalan dan cuaca, baik itu kondisi hujan dan kondisi lalu lintas padat di perkotaan,” kata Manager TVS The Ridshop Bali, Anang Heryanto.
 
Anang juga menjelaskan adanya teknologi Glide Through Technology (GTT) dan konektivitas Smart Bluetooth dengan bantuan suara dan pengendaraan, dalam paket desain retro. Filosofinya: ‘Live the Unscripted life'-yang menganalogikan dari kemampuan unik sebuah sepeda motor, di kota dan di jalan terbuka.

Soal banderol harga, Anang menyebut TVS RONIN tersedia di Bali dalam dua varian-TVS RONIN SS (single tone single channel ABS)   dibanderol Rp 36.900.000 dengan pilihan warna Magma Red dan Lightning Black. Sementara untuk TVS Ronin TD  (Triple tone dual channel ABS) Rp 40.900.000 dengan pilihan warna Dawn Orange dan Galactic Grey.

Komentar