nusabali

DPD RI Gelontor Bantuan Bencana untuk Korban Tanah Longsor

  • www.nusabali.com-dpd-ri-gelontor-bantuan-bencana-untuk-korban-tanah-longsor

AMLAPURA, NusaBali - Anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Bali, Anak Agung Gde Agung dan Komjen Pol (Purn) Made Mangku Pastika berkolaborasi dengan menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Banjar Ngis, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (30/7).

Bantuan dana yang disisihkan dari gaji sebagai anggota DPD RI tersebut mencapai Rp 30 Juta, dicairkan dalam bentuk sembako dan uang tunai.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut hadir Bupati Karangasem Gede Dana dan jajarannya. Bantuan berupa sembako diserahkan secara langsung kepada pihak keluarga korban bencana alam di Banjar Ngis, Abang, Karangasem oleh Anak Agung Gde Agung. Sementara Anggota DPD RI, Mangku Pastika yang rencananya menyerahkan uang tunai berhalangan hadir. “Penyerahan bantuan berupa uang tunai diwakilkan langsung oleh Bupati Karangasem Gede Dana,” ujar Gde Agung dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8).

Seperti diketahui sebelumnya, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, terdampak langsung bencana alam tanah longsor dan banjir yang menyebabkan 3 korban jiwa meninggal dunia. Bencana alam juga menyebabkan kerusakan bangunan sesuai dengan data yang disampaikan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Bali. Bencana alam disebabkan sebagai dampak cuaca ekstrem awal Juli 2023. Rumah yang tertimpa longsor saat kejadian itu ditempati tiga orang, yakni pasangan kakek-nenek I Wayan Tunas,78, dan Ni Nyoman Ririg,75, serta seorang cucunya bernama I Komang Aditya,15.n nat

Komentar