nusabali

Wisatawan Padati Pantai Penimbangan

  • www.nusabali.com-wisatawan-padati-pantai-penimbangan

SINGARAJA, NusaBali - Umanis Galungan atau sehari setelah Hari Raya Galungan, dimanfaatkan oleh warga Buleleng untuk berlibur bersama keluarga.

Sejumlah objek wisata pun tak ayal diserbu oleh wisatawan lokal yang tengah libur hari raya. Termasuk objek wisata Pantai Penimbangan di Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Kamis (3/8) sore juga ramai dikunjungi.

Dari pantauan di lokasi, ribuan pengunjung tampak memadati wilayah area Pantai Penimbangan, hingga ke ujung Pantai Pidada di Kelurahan Banyuasri, Buleleng. Para pengunjung, tampak datang dengan sanak saudara mereka. Selain untuk menikmati air laut yang jernih, pengunjung juga datang untuk menikmati suasana matahari terbenam.

Salah satu pengunjung Indah mengatakan, Pantai Penimbangan merupakan salah satu destinasi wisata yang sering di kunjungi saat hari raya Galungan. Dia mengaku, selain datang untuk mandi, destinasi ini juga memiliki lokasi tempat foto dengan keindahan matahari terbenamnya.

"Ke sini sama keluarga. Sering kalau hari raya ke sini, lokasinya juga dekat dari rumah saya, di Desa Sambangan. Biasanya kalau tidak mandi, kesini untuk foto-foto banyak ada spot foto bagus di sini," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan pengunjung lainnya, Komang Recky mengatakan, memang Pantai Penimbangan merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Selain lokasinya yang dekat, masuk ke lokasi wisata ini juga murah. "Setiap hari raya ke sini. Lokasinya dekat rumah. Juga kalau ke sini murah, cukup bayar parkir saja 2000," katanya.7mzk

Komentar