nusabali

Tak Tahu Jalan Pulang, Lansia Nginap di Polsek Densel

  • www.nusabali.com-tak-tahu-jalan-pulang-lansia-nginap-di-polsek-densel

DENPASAR, NusaBali - Sri Suwarni, 73, harus bermalam di Mapolsek Denpasar Selatan pada Rabu (2/8) tengah malam.

Lansia asal Solo, Jawa Tengah itu terpaksa diam di Mapolsek Denpasar Selatan karena tidak tahu jalan pulang ke rumah tempat tinggalnya di Jalan Gatot Subroto Timur. Aparat Polsek Denpasar Selatan menyebarkan informasi tentang nenek tersebut hingga akhirnya diketahui keluarganya dan datang ke Mapolsek, Kamis (3/8) pagi.

Sebelum diamankan di Mapolsek Denpasar Selatan Sri Suwarni ditemukan warga di Jalan Tukad Unda Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan Rabu malam. Perempuan renta itu ditemukan warga dalam kondisi linglung. Warga yang menemukannya lapor ke Mapolsek Denpasar Selatan hingga akhirnya Sri Suwarni dibawa ke Mapolsek Denpasar Selatan dan mencari keluarganya.

"Setelah di bawa ke Mapolsek Denpasar Selatan Ibu Sri Suwarni mengakui berasal dari Solo. Saat ditanya alamat tinggal di Denpasar yang bersangkutan tidak ingat. Kami dari Polsek Denpasar Selatan pun melakukan penyelidikan dan juga menyebarkan informasi melalui media sosial," ungkap Aiptu Ida Bagus Ngurah Adnyana, Kepala SPKT Polsek Denpasar Selatan kemarin siang.

Personel Polsek langsung memberikan informasi kepada warga sekitar terkait ibu Sri dan dibantu Tim Medsos Polsek Denpasar Selatan memposting di akun Media sosial agak dapat segera menemukan keluarga.

Akhirnya pada Kamis pagi kemarin lanjut Aiput IB Ngurah Adnyana keluarga dari lansia tersebut datang ke Mapolsek diwakili Misrobah. Setelah dilakukan intrograsi keluarga membenarkan dan memperlihatkan identitasnya. Menurut keluarganya mereka tinggal di Jalan Gatot Subroto Timur. "Nenek Sri Suwarni ini awalnya hendak jalan-jalan keluar rumah, tetapi tidak tahu arah hingga ditemukan petugas Jagabaya Kelurahan Panjer di di daerah Jalan Tukad Unda, Denpasar Selatan," pungkas Aiput IB Ngurah Adnyana.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan Kompol AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan sebelumnya pihak keluarga sudah mencari dari malam hingga ke daerah Gianyar. Setelah mendapat informasi melalui media sosial pihak keluarga langsung datang ke Mapolsek Denpasar Selatan untuk memastikan informasi tersebut.

“Keluarga membenarkan ibu Sri Suarni merupakan keluarga yang bersangkutan. Astungkara, saat ini Ibu Sri Suwarni sudah dijemput pihak keluarga (anaknya) di mako Polsek Densel dalam keadaan sehat,” ungkap AKP Kalpika. 7 pol

Komentar