nusabali

Perumda Yakinkan Pasokan Air Aman

Perbaikan Jaringan Pipa Pasca Bencana

  • www.nusabali.com-perumda-yakinkan-pasokan-air-aman

BANGLI, NusaBali - Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli telah merampungkan perbaikan jaringan pipa yang rusak akibat bencana. Perusahaan milik Pemkab Bangli ini memastikan pasokan air saat Hari Raya Galungan, aman. Sebagai langkah antisipasi juga disiapkan petugas piket.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan proses perbaikan pipa di beberapa sumber mata air yang rusak akibat bencana alam sudah rampung proses perbaikannya. Diakui, proses perbaikan berlangsung beberapa pekan. "Berkat kerja keras karyawan,  astungkara perbaikan sudah rampung,” ungkapnya, Senin (31/7).

Terkait Hari Raya Galungan, untuk memastikan pendistribusian air agar aman, seluruh unit kerja bertugas dengan sistem piket. Petugas yang sudah dijadwalkan agar siaga. "Jika terjadi gangguan distribusi air, petugas akan langsung turun melakukan perbaikan. Kami sudah membagi jadwal bagi para karyawan," ujarnya.

Pihaknya juga mengantisipasi jika ada gangguan sambungan rumah (SR) akibat dilaksanakan proyek drainase dan trotoar. Menurut Direktur asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, agar pelanggan tetap mendapat pasokan air akan dilakukan buka - tutup valep. “Jika pekerjaan lanjut saat hari raya, maka petugas kami akan turun lakukan perbaikan,” terangnya.

Dewa Ratno Suparso Mesi menyampaikan  permohonan maaf atas tidak maksimalnya layanan  yang terjadi. "Kami mohon maaf atas gangguan layanan  yang terjadi. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak selama proses perbaikan, termasuk bagi karyawan karena berkat kerja keras mereka proses perbaikan jaringan yang rusak bisa tuntas," imbuhnya.7esa

Komentar