nusabali

Tabanan Bangun Gedung Bersama Senilai Rp 13 Miliar

  • www.nusabali.com-tabanan-bangun-gedung-bersama-senilai-rp-13-miliar

TABANAN, NusaBali - Kabupaten Tabanan tengah membangun gedung bersama senilai Rp 13 miliar. Gedung yang dibangun di eks Kantor Dinas Tenaga Kerja ini bakal diperuntukkan untuk tiga kantor baru yang ditargetkan rampung Desember 2023.

Tiga gedung yang rencananya bakal menempati gedung bersama ini adalah Kantor Brida (Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), Dinas Pariwisata, dan Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik). 

Pantauan di lapangan Senin (31/7) siang, proses pengerjaan gedung bersama telah dimulai. Terlihat alat berat sedang meratakan tanah untuk pengerjaan pondasi. Dari papan pengumuman yang terpasang kontraktor pelaksananya adalah CV Tri Putra Karya dan konsultan pengawasnya adalah CV Arkon. Sementara nilai kontraknya sejumlah Rp 12,9 miliar lebih. 

Kepala Dinas Pekerjaaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan pengerjaan gedung bersama telah dilakukan mulai awal Juli dan ditarget rampung Desember 2023 atau selama 165 hari. "Anggaran total membangun gedung bersama ini sejumlah Rp 13 miliar bersumber dari APBD," jelasnya. 

Disebutkan rencananya gedung bersama ini dibangun bertingkat. Di sebelah timur dibangun dengan tiga lantai dan dibagian barat dibangun berlantai dua. "Ada tiga Dinas yang bakal menempati sesuai arahan Pak Bupati (I Komang Gede Sanjaya). Salah satunya Kesbangpol yang memang kondisi gedungnya sudah tidak refresentatif saat ini," akunya. 

Dia berharap pembangunan gedung bersama ini bisa selesai tepat waktu dan bisa menjadi motivasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan dalam hal melayani masyarakat. "Untuk sekarang selama pengerjaan gedung bersama Brida sementara mereka berkantor di Kantor Camat Tabanan," kata Dedy Darmasaputra. 

Ditambahkan selain pembangunan gedung bersama. Bagian Prokopim hingga ruangan asisten III di bagian bawah Setda Kabupaten Tabanan juga mendapat atensi renovasi. "Untuk bagian Prokopim dianggarkan Rp 1,8 miliar sampai bagian bawah," ungkap Dedy Darmasaputra. 7des

Komentar