nusabali

Wushu Sumbang Satu Emas

The FISU World University Games 2021

  • www.nusabali.com-wushu-sumbang-satu-emas

JAKARTA, NusaBali - Atlet wushu putri Indonesia Nandhira Mauriskha membuat kejutan dalam The FISU World University Games 2021, yang dilaksanakan pada tahun 2023, dengan merebut medali emas.

Tampil di Chengbei Gymnasium Chengdu, China, Sabtu (29/7) malam, peraih perak SEA Games Vietnam itu meraih emas nomor Changquan Putri dengan mencatat angka tertinggi 9,600 poin. Keberhasilan itu jadi medali emas pertamanya.

Rara, panggilan akrab Nadhira yang menjalani Trainning Camp (TC) di China, juga akan memperkuat kontingen wushu Indonesia pada Asian Games 2023 Hangzhou pada September.

Medali perak nomor Changquan Putri direbut atlet Jepang, Moka Furukawa dengan mengantongi 9,596 poin, sementara medali perunggu diraih atlet Chinese Taipei, Lin Chien-hsi dengan 9,453 poin.

Di nomor Changquan Putra, atlet wushu Taolu andalan Indonesia Edgar Xavier Marvelo harus puas meraih perak dengan 9,716 poin. Emas direbut atlet tuan rumah China, Jin Zhedian dengan 9,723 poin dan perunggu direbut atlet Taiwa, Chen Yue-xi dengan 9,706 poin. Dengan hasil itu, timnas wushu sudah mengantongi satu emas dan satu perak.

"Raihan satu emas dan satu perak ini merupakan awal yang baik. Semoga keberhasilan Nandhira Mauriskha dan Edgar bisa memicu atlet-atlet kebanggaan kita lainnya," kata Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto.

Menurut pelatih kepala timnas wushu Indonesia Novita, hasil tersebut menjadi modal utama bagi keduanya untuk menambah rasa percaya diri pada saat tampil di Asian Games 2023 Hangzhou. ant

Komentar