nusabali

Pemkot Berikan 238 Kilogram Daging Babi ke PHDI Denpasar

  • www.nusabali.com-pemkot-berikan-238-kilogram-daging-babi-ke-phdi-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan bantuan 238 kilogram daging babi kepada majelis Hindu di bawah naungan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Denpasar, di kantor PHDI, Minggu (30/7).

Daging babi tersebut diberikan untuk memperingati Hari Raya Galungan pada Buda Kliwon Dungulan,  Rabu (2/8).

Penyerahan daging dalam rangka menyanbut Hari Suci Galungan dan Kuningan ini diserahkan Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmaja, diterima Ketua PHDI Denpasar Made Arka.

Putra Atmaja menjelaskan, program bantuan yang diberikan kepada majelis-majelis agama ini digagas mulai 2023 ini. Bantuan diberikan sebagai salah satu upaya Pemkot Denpasar dalam mewujudkan program Kota Toleransi. Selain itu, program ini juga merupakan implementasi dari spirit vasudhaiva kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara atau menyama braya.

“Program ini kami gagas mulai tahun 2023, dalam upaya menuju program Kota Toleransi. Saat ini dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menyerahkan 238 kilogram daging babi kepada PHDI Denpasar. Harapannya, bantuan daging ini akan bermanfaat nantinya untuk mendukung pelaksanaan upacara saat hari Penampahan Galungan nanti,” kata Putra Atmaja.

Made Arka menyambut baik program bantuan yang diberikan oleh Pemkot Denpasar ini. Dikatakannya, bantuan daging ini nantinya akan didistribusikan kepada beberapa segmen di masyarakat.

“Ini akan membawa kemanfaatan bagi umat yang akan menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan. Kita harapkan tahun berikutnya program bermanfaat seperti ini akan tetap diadakan, sehingga nantinya bantuan bisa menjangkau umat lebih luas lagi,” kata Made Arka. 7 mis

Komentar