nusabali

Bali United Yakin Atasi Dewa United

Kadek Arel Tegaskan Tiim Butuh Dukungan Suporter

  • www.nusabali.com-bali-united-yakin-atasi-dewa-united

Pemainnya saat ini sedang dalam kondisi semangat tinggi menyambut Dewa United. Ricky Fajrin Saputra dkk dalam kondisi lebih percaya diri lawan tim tangguh dan peringkat pertama klasemen sementara Liga 1.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United memiliki optimisme dan keyakinan tinggi untuk mengalahkan Dewa United, dalam laga pekan ke-5 Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada hari Sabtu (29/7) ini,  pukul 16.00 Wita. Bermodal dua kemenangan beruntun atas Arema FC dan Madura United,  Skuad Serdadu Tridatu berharap kembali meraih kemenangan ketiga. 

Menurut Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi Kadek Arel Priyatna dalam sesi jumpa pers, Jumat (28/7), pemainnya saat ini sedang dalam kondisi semangat tinggi menyambut Dewa United. Ricky Fajrin Saputra dkk diakui Teco dalam kondisi lebih percaya diri lawan tim tangguh dan peringkat pertama klasemen sementara Liga 1. 

"Semoga tim kami bisa main bagus, ingin menang itu pasti semoga saja bisa memenangkan pertandingan," kata Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brasil berharap dalam laga nanti tidak ada pemainnya yang menerima kartu kuning terlalu banyak lagi. Menurutnya, semua itu memang keputusan wasit yang menilai, tetapi pada pertandingan sebelumnya memang cukup banyak pemainnya mendapatkan kartu kuning. 

Foto: Bek Bali United Kadek Arel Priyatna -IST

"Tidak ada pemain yang berharap dapat kartu kuning, ini karena situasi di lapangan saja. Ada karena protes akhirnya dapat kartu kuning, ada juga karena menghentikan pergerakan lawan yang akhirnya dapat ganjaran kartu kuning," kata Teco. 

Teco memastikan pemainnya tidak ada akumulasi kartu saat menjamu Dewa United, sehingga seluruhnya siap dimainkan. Sedangkan terkait pemain yang baru promosi, Teco mengakui masih akan melihat lebih jauh kesiapannya tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sementara itu, pemain belakang Bali United, Kadek Arel Priyatna tetap mengharapkan dukungan dari suporter hadir langsung ke stadion menyaksikan jalannya pertandingan. Menurutnya, dukungan suporter akan meningkatkan semangat juang.  

Pemain lokal Bali yang sukses berduet dengan pemain Timnas Thailand Elias Dolah di lini belakang itu mengakui dukungan suporter sangat berarti untuk pemain agar lebih termotivasi saat bermain di lapangan. "Harapan saya semoga saja suporter bisa hadir dalam jumlah lebih banyak lagi di Stadion, sebab menjadi pemain inti di belakang akan mendapat tantangan baru ketemu Dewa United yang dikenal tajam di lini depan sebagai tim belum terkalahkan hingga pekan ke empat," tutur Kadek Arel. 

Kadek Arel berharap tantangan nanti dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin disaat tim membutuhkan hasil kemenangan untuk melanjutkan trend positif berlanjut. 
Sini Dewa United sebagai tim pemuncak klasemen telah mengantongi 10 poin dari empat kali bertanding. Sedangkan tuan rumah Bali United mengumpulkan poin 6 dari dua kali kemenangan dan 2 kali kalah. dek 

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Novri Setiawan, Sidik Saimima, Ramdani Lestaluhu; Privat Mbarga, Jefferson Assist, Rahmat. Pelatih: Stefano Cugurra 

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Junir Eldstal, Alta Ballah; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Majed Osman; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Ahmad Nufiandani. Pelatih : Jan Olde Rienkerink

Komentar