nusabali

Binmas Polda Beri Pelatihan Bhabinkamtibmas

  • www.nusabali.com-binmas-polda-beri-pelatihan-bhabinkamtibmas

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas di masing-masing desa/kelurahan binaan Team dari Direktorat Binmas Polda Bali dipimpin oleh AKBP Nandang Irwanto menggelar asistensi dan supervisi di Polsek jajaran Polresta Denpasar.

Pelatihan ini dalam rangka agar Bhabinkamtibmas lebih berkompeten dan lebih mahir, khususnya pada problem solving.

"Hari ini kami berada di Polsek Denpasar Utara untuk meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmasnya agar lebih berkompeten dan lebih mahir, khususnya pada problem solving, kreatifitas, dan peningkatan program Sipandu Beradat," ungkap AKBP Nandang dalam sebutannya saat membuka kegiatan di Polsek Denpasar Utara, Senin (24/7) pagi.

AKBP Nandang Irwanto yang didampingi Kapolsek Denpasar Utara, Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur dan Kanit Binmas Polsek Denpasar Utara, dihadapan 25 personel Bhabinkamtibmas yang hadir, mengatakan bahwa sinergitas Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa/kelurahan, Babinsa, tokoh agama dan tokoh adat/bendesa adat, Linmas dan Pecalang, yang selama ini telah terjalin erat, agar semakin ditingkatkan dalam rangka Harkamtibmas tetap kondusif.

Sesuai MoU Forum Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas sebagai pembina Forum Sipandu Beradat di tingkat desa adat agar aktif berkoordinasi dengan perangkat di forum desa adat tersebut. "Meskipun demikian saya ajak untuk tetap jaga netralitas Polri di Pemilu 2024", tambah AKBP Nandang. 7 pol

Komentar