nusabali

Hadang Truk, 8 Anak Jalanan Digaruk Satpol PP Jembrana

  • www.nusabali.com-hadang-truk-8-anak-jalanan-digaruk-satpol-pp-jembrana

NEGARA, NusaBali - Jajaran Satpol PP Kabupaten Jembrana mengamankan 8 anak jalanan yang kerap mengganggu ketertiban umum, Rabu (26/7).

Sekelompok anak jalanan tanpa tujuan yang jelas itu, berhasil diringkus setelah berusaha menghadang truk di persimpangan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jembrana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Saat hendak diamankan petugas Satpol PP Jembrana, sekelompok anak jalanan itu pun sempat berusaha kabur. Namun kedelapan anak jalanan yang beberapa juga kabur ke dalam areal Pasar Umum Negara itu, berhasil diamankan setelah petugas melakukan pengejaran. "Bahkan tadi ada yang nekat loncat saat dibonceng. Sempat ngotot tidak mau dibawa ke kantor" ujar Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya, Rabu kemarin.

Kepada petugas, sekelompok anak jalanan yang berasal dari sejumlah wilayah Jawa Barat (Jabar), itu menyatakan hendak melancong ke Denpasar. Kedelapan anak jalanan yang 2 diantaranya adalah perempuan, itu mengaku sebelumnya masuk Bali dengan menyelundup di bak truk. "Katanya mau main ke Denpasar. Tetapi tidak ada bawa perbekalan, dan beberapa di antaranya tidak ada membawa identitas diri. Jadi tujuannya tidak jelas," ucap Leo. 

Untuk tindaklanjut terhadap 8 anak jalanan itu, Leo mengaku, akan memulangkan mereka ke Jawa dengan ditumpangkan kapal dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Di samping itu, dilakukan pembinaan dengan harapan mereka tidak kembali mengganggu ketertiban umum. 7ode

Komentar