nusabali

ASDP Lakukan Skrining Kendaraan di Buffer Zone Pelabuhan Ketapang

  • www.nusabali.com-asdp-lakukan-skrining-kendaraan-di-buffer-zone-pelabuhan-ketapang

BANYUWANGI, NusaBali.com - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, mulai melakukan skrining kendaraan roda empat (mobil) yang belum memiliki tiket kapal feri di Buffer Zone atau kantong parkir sebelum masuk area Pelabuhan Ketapang.

Upaya ini dilakukan pada H+3 Lebaran, Minggu (14/4/2024), untuk mengurai kepadatan arus balik. 

Petugas ASDP melakukan skrining di dua lokasi, yaitu:
  • Terminal Sri Tanjung: Untuk kendaraan dari arah Situbondo-Ketapang
  • Desa Bulusan: Untuk kendaraan dari arah Jember-Ketapang

"Pengguna jasa yang belum membeli tiket untuk menyeberang ke Gilimanuk diimbau untuk membelinya di Buffer Zone Terminal Sri Tanjung dan Desa Bulusan," ujar General Manajer PT ASDP Cabang Ketapang-Gilimanuk, Syamsudin.

Skrining ini dilakukan untuk mempercepat proses masuknya kendaraan ke kapal feri dan mengurangi kepadatan arus lalu lintas di sekitar pintu masuk Pelabuhan Ketapang.

"Kami imbau kepada pengguna jasa untuk membeli tiket secara online melalui aplikasi Ferizy sebelum tiba di pelabuhan. Di pelabuhan tidak melayani pembelian tiket," jelas Syamsudin.

Salah satu pengendara roda empat asal Bandung, Rizki, mengaku dimudahkan dengan pembelian tiket online melalui aplikasi Ferizy.

"Ternyata mudah sekali membeli tiket online," kata Rizki saat membeli tiket kapal feri di Buffer Zone Terminal Sri Tanjung.

Diharapkan dengan adanya skrining ini, arus balik Lebaran di Pelabuhan Ketapang dapat berjalan lancar dan terhindar dari kemacetan. 

Tips Mudik Balik Lebaran:
  • Beli tiket kapal feri online melalui aplikasi Ferizy sebelum tiba di pelabuhan.
  • Gunakan Buffer Zone untuk membeli tiket bagi yang belum membelinya secara online.
  • Patuhi aturan lalu lintas dan ikuti arahan petugas.
  • Siapkan diri dengan kondisi fisik yang prima untuk perjalanan jauh.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pemudik yang hendak melakukan perjalanan arus balik Lebaran melalui Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk.*ant

Komentar