nusabali

Kunjungan Bulanan Perpustakaan Klungkung Capai 1.000 Orang

  • www.nusabali.com-kunjungan-bulanan-perpustakaan-klungkung-capai-1000-orang

Pembangunan Perpustakaan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) fisik Rp 4,5 miliar.

SEMARAPURA, NusaBali
Kunjungan masyarakat semakin meningkat ke Perpustakaan Daerah Klungkung di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung. Kunjungan harian mencapai seribuan orang. Sebelum perbaikan gedung, kunjungan harian ke Perpustakaan Daerah Klungkung hanya puluhan orang.

Perpustakaan Daerah Klungkung diresmikan pada Februari 2023. Pembangunan Perpustakaan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Rp 4,5 miliar. Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Klungkung, I Komang Gede Wisnuadi, mengatakan kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Daerah Klungkung hingga pertengahan Juli 2023 mencapai 6.332 orang.

Kunjungan meningkat signifikan. “Sebelumnya kunjungan 40 sampai 80 orang setiap bulannya, sekarang setiap bulan 1.000 orang lebih,” ujar Wisnuadi, Selasa (25/7).

Peningkatan kunjungan ini disebabkan beberapa faktor, di antaranya gedung baru yang membuat masyarakat merasa nyaman. Termasuk sarana prasarana, ada penambahan beberapa unit komputer yang bisa digunakan oleh pelajar untuk membuat tugas.

Mendukung program Kujang (Kunjungan Perpustakaan Klungkung) dengan penambahan buku, sarana TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) perabot dan lainnya dari DAK (Dana Alokasi Khusus). “Semoga tahun depan sesuai usulan Bapak Bupati ke pusat, bisa diwujudkan di Tahun 2024,” harap Wisnuadi.

Selanjutnya mengupayakan sistem informasi literasi dan inklusi sosial sesuai perkembangan informasi dan teknologi untuk kecepatan informasi dan inklusi sosial. Pengetahuan yang didapatkan dalam buku bisa langsung dipraktikkan dengan panduan literasi kode 600 buku terapan. 7 wan

Komentar