nusabali

Tim Woodball Raih Tiga Emas di Pra PON

  • www.nusabali.com-tim-woodball-raih-tiga-emas-di-pra-pon

DENPASAR, NusaBali - Tim Indonesia Woodball Association (IWbA) Bali berhasil menyabet tiga medali emas dalam kualifikasi PON di Padang Golf Adi Soemarmo, Boyolali.

Meski mendominasi hingga hari kedua, tim woodball Bali berpotensi menambah medali, terutama di nomor double mix, serta beregu putra dan beregu putri.

Menurut Ketum Pengprov IWbA Bali, Nurianto pada Minggu (23/7), ketiga medali emas Bali itu dari katagori single stroke putra atas nama Anak Agung Ngurah Rama Semara Raja, single stroke putri atas nama I Gusti Ayu Putu Ananda Sathika Artawan dan ganda stroke putra atas nama Komang Ardiada Gunatama.

"Kita masih yakin minimal ada dua nomor lagi yang dipertandingkan untuk mendapatkan medali," kata Nurianto.

Sementara manajer tim Woodball Bali, I Nyoman Kuat mengatakan, potensi tambahan medali masih sangat terbuka. Hal itu setelah beregu putra masuk final, beregu putri semi final, double mix juga masuk final. Dia berharap tambahan medali dapat diraih untuk menambah prestasi maksimal atlet di kualifikasi PON.

Sementara itu, di satu sisi sebanyak 15 provinsi ambil bagian dalam kualifikasi tersebut untuk berebut tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Penampilan tim woodball Bali hingga hari kedua tampil cukup mengesankan dengan penampilan yang maksimal. Kini tim Bali memiliki peluang besar sebagai peraih medali emas terbanyak di babak kualifikasi cabor woodball.dek

Komentar