nusabali

Persebaya Ditahan RANS Nusantara

  • www.nusabali.com-persebaya-ditahan-rans-nusantara

SURABAYA, NusaBali - Persebaya Surabaya tertahan di kandang oleh RANS Nusantara FC.

Sempat tertinggal, Bajul Ijo mampu memaksakan laga berakhir imbang 2-2, pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (23/7) sore. Di laga itu, sejatinya tuan rumah tampil dominan sejak menit awal laga.

Mereka mampu mencetak gol pembuka ketika laga berjalan 25 menit. Tendangan bebas Ze Valente dari sisi kanan bisa ditanduk Kadek Raditya untuk memperdayai Hilmansyah.

Namun, RANS mampu menyamakan kedudukan lewat Tavinho pada menit ke-30. Menerima umpan dari Angelo Teixeira, winger asal Brasil itu bisa membobol gawang Persebaya Surabaya dalam posisi yang sulit.

Dari sudut sempit di kotak penalti lawan, Tavinho melepaskan tendangan keras untuk mengecoh kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, yang telanjur maju.

Pada menit ke-45+1, RANS Nusantara FC berbalik unggul atas Persebaya 2-1 via Abdul Rahman yang mendapatkan assist dari Mitsuru Maruoka di sisi kanan.

Sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir, Persebaya bisa menyamakan kedudukan. Paulo Victor bikin Bajul Ijo batal menanggung malu di kandang berkat golnya ke gawang RANS Nusantara FC.

Kegagalan mengalahkan RANS membuat Persebaya masih susah menang ketika beraksi di Stadion GBT. Bajul Ijo selalu meraih hasil seri dalam dua partai.

Hasil tersebut membuat Persebaya Surabaya kini berada di peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai lima. Mereka tertinggal dua poin dari RANS Nusantara di urutan keenam.

Skor imbang 2-2 mengakhiri laga. Hasil ini membuat Persebaya menempati peringkat ke-11 dengan lima angka. Sementara, RANS di urutan keenam dengan tujuh poin. *

Komentar