nusabali

Bunda PAUD Jembrana Kunjungi Taman Kanak-Kanak

  • www.nusabali.com-bunda-paud-jembrana-kunjungi-taman-kanak-kanak
  • www.nusabali.com-bunda-paud-jembrana-kunjungi-taman-kanak-kanak

NEGARA, NusaBali - Dalam upaya menciptakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas, Bunda PAUD Kabupaten Jembrana Gusti Ketut Candrawati melakukan kunjungan ke sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK) di Jembrana.

Selain mengecek kondisi TK, kehadiran first lady di Jembrana ini sekalian menyapa dan membagikan paket bantuan kepada anak-anak di TK yang dikunjunginya. 

Kegiatan roadshow tersebut, dimulai di TK Dharma Santika, Desa Betuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Kamis (20/7). Kemudian pada Jumat (21/7), dikunjungi dua TK, yakni TK Cita Dharma di Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo dan TK Negeri Pembina di Desa/Kecamatan Pekutatan. 

Sedangkan pada Sabtu (21/7), dijadwalkan kunjungan ke TK Kumara Widya Laksana 2, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara dan PAUD Putra Ganesha Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya.

"Saya hadir untuk menyapa langsung dan memastikan anak-anak didik PAUD selalu sehat dan ceria. Sekaligus menyerahkan bantuan berupa susu, tumbler dan tempat makan bagi anak sekolah PAUD," ujar Candrawati Tamba yang juga selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jembrana.

Di samping itu, pihaknya juga memberikan semangat kepada para pendidik TK. Diharapkan pada pendidikan maupun tenaga kependidikan TK ini, bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk mencerdaskan para generasi bangsa. 

"Kalau sudah menjadi pilihan, lakukanlah dengan baik tulus ikhlas. Apalagi di TK yang notabene sangat sulit. Karena usia 0 sampai 6 tahun merupakan masa keemasan dari anak-anak dalam membentuk karakternya," ujar Candrawati Tamba.

Sebagai Bunda PAUD, Candrawati Tamba berharap organisasi-organisasi lainnya untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan. "Mari kita majukan bersama-sama demi terciptanya anak-anak yang cerdas, ceria dan memiliki mutu yang baik sehingga menjadi anak-anak kebanggaan nusa dan bangsa," ungkapnya.

Sementara Kepala TK Cita Dharma, Ni Ketut Sunarsih mengaku, berterimakasih kepada Bunda PAUD Jembrana atas kunjungannya serta bantuan yang diberikan kepada anak-anak. Terlebih para anak-anak pun tampak sangat antusias dan berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan kedepannya. 7ode

Komentar