nusabali

Siap Kerja! Asta Learning Center Lepas 60 Wisudawan

  • www.nusabali.com-siap-kerja-asta-learning-center-lepas-60-wisudawan

MANGUPURA, NusaBali.com – Sebanyak 60 wisudawan dilepas oleh Asta Learning Center, Jumat (21/7/2023), sekaligus dinyatakan sudah siap memasuki dunia kerja.

Puluhan wisudawan ini berasal dari empat jurusan, yakni, staf penerbangan, aircraft marshaller, aviation security, dan digital bisnis manajemen. 

Wisuda III yang dilaksanakan di Pecatu tersebut, mengambil tema ‘Asta Abhinaya Nawasena’. “Maknanya adalah semangat pantang menyerah untuk mencapai masa depan yang cerah,” kata Direktur Asta Learning Center, Putu Gede Indra P SH. 

 Hal ini tak lepas dari masa-masa berat yang kita alami, yakni pandemi Covid-19. Tapi ia pun mengingatkan jika tantangan berat lainnya juga sudah menunggu di depan mata. 

“Salah satunya pesatnya perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). Untuk mengantisipasi tantangan ini hanya satu kuncinya, yakni pendidikan karakter yang berkelanjutan,” pesannya. 

Dalam pendidikan karakter ini, mahasiswa ditanamkan karakter Tri Padma, yakni fisik, skill dan mental atau karakter. Meski punya fisik yang bagus, tanpa diimbangi dengan mental dan karakter yang baik tentu akan menjadi percuma. 

“Kejujuran dan tanggung jawab menurutnya adalah yang nomor satu dalam bekerja. Sebagai bagian dari Asta Group, Asta Learning Center telah menyiapkan dan mencetak sosok yang siap untuk bekerja. Kami mendidik sesuai yang dibutuhkan industri kerja. Inilah yang menjadi fokus kami sehingga semua lulusan dari Asta Learning Center sudah bekerja,” ungkap Putu Gede Indra.

Pihaknya juga mendampingi alumni sampai bekerja. Salah satu fokus Asta Learning Center adalah mendidik apa yang dibutuhkan dunia industri.  Asta Learning Center juga menjalin kerja sama dengan sekitar 30 lembaga dan perusahaan sehingga ketika tamat bisa langsung kerja serta ada coaching dari Belanda.

Asta Group hingga saat ini telah melepas enam ribuan tenaga kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Asta Group memiliki cabang di enam kota besar seperti di Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Surabaya, Mataram, dan Kupang yang menangani bidang penerbangan, hospitality, keamanan bahkan logistic suplly.

Sementara itu Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini mewakili Kadisdikpora Denpasar mengatakan, keberadaan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) terbukti mampu mencetak tenaga handal di berbagai bidang. 

Oleh karena itu diharapkan LKP ini terus meningkatkan kualitasnya sehingga dapat menjadi pilihan masyarakat untuk memasuki dunia kerja.

“Peran LKP dalam membantu kota Denpasar telah dibuktikan telah mencetak SDM handal baik dari segi seni dan budaya, teknologi, kuliner dan lainnya. Dengan semakin baiknya tenaga terampil yang dihasilkan bisa membantu menurunkan angka pengangguran.  Kita memerlukan tenaga-tenaga tangguh yang siap membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk dua tahun yang lalu,” ungkapnya.

Pelepasan para wisudawan ditandai dengan pemukulan gong dan pada kesempatan itu juga dilaunching web www.astalearningcenter.id.

Komentar