nusabali

Puji Kekuatan Serdadu Tridatu

  • www.nusabali.com-puji-kekuatan-serdadu-tridatu

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Arema FC Joko Susilo memuji Bali United. Menurutnya, Serdadu Tridatu dalam kondisi lebih baik daripada anak asuhnya, menjelang kedua tim bertarung dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (21/7) malam ini.

"Kita semua tahu bagaimana kekuatan Bali United. Mereka meraih kemenangan pada pertandingan terakhirnya. Tentu, kepercayaan diri mereka sangat tinggi," ucap Joko Susilo, Kamis (20/7).

Selain faktor mental, ada hal lain yang juga diwaspadai Joko Susilo dari Bali United. Menurut pelatih berlisensi AFC Proitu, secara komposisi pemain, Bali United merupakan tim yang luar biasa. Bahkan secara kualitas tim pun semua sudah tahu sebagai tim yang bagus.

Kendati anak asuhnya berada dalam kondisi underdog pada laga ini, Joko Susilo enggan mengibarkan bendera putih. Dia bahkan memiliki kiat untuk menghadapi Serdadu Tridatu.

"Apa yang harus dilakukan? Kami harus kerja keras dan kompak untuk menghadapi Bali United," tegas Joko.

Arahan itu diberikan kepada para pemain mengingat tim lawan saat ini sedang berada di atas angin dan percaya diri mengingat sudah mengantongi tiga poin setelah pekan lalu mengalahkan Madura United, 2-1.

“Kami akan melihat perkembangan terakhir, siapa pemain yang akan main dan siapa yang tidak karena ini juga termasuk internal kami. Kami belum bisa sampaikan sebelum hari H karena ini juga untuk menjaga mental pemain kami,” kata Joko Susilo.

Sementara itu, winger Arema FC, Samsudin, mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi Bali United. Mereka tak gentar harus berhadapan dengan Serdadu Tridatu pada ajang ini.

"Kami, para pemain, sudah siap menghadapi Bali United pada pertandingan ini. Semoga kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik," kata Samsudin.

Pada laga kali ini, Arema FC menjadikan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, sebagai markas sementara karena Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, belum siap digunakan sebagai markas Arema. Sehingga pada pertemuan tersebut, Arema selaku “tuan rumah” akan menjamu Bali United selaku “tim tamu” di kandangnya sendiri. ant

Komentar