nusabali

Lanud Ngurah Rai Koordinasi Pengamanan

  • www.nusabali.com-lanud-ngurah-rai-koordinasi-pengamanan

Pangkalan Udara (Lanud) Ngurah Rai masih berkoordinasi dengan Pemprov Bali serta instansi terkait soal pengamanan Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat,  yang berencana berlibur ke Bali bersama keluarga.

Barack Obama Bakal Liburan ke Bali 

MANGUPURA, NusaBali
Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Supermen dihubungi melalui telepon, mengatakan perlakuan terhadap mantan Presiden AS itu ketika sampai di Bali masih dalam tahap pembicaraan dengan berbagai pihak.

“Hingga kini kami masih koordinasi dengan pemda terkait rencana liburan Obama ke Bali. Tata cara penjemputan dan lainnya hingga kini belum bisa disampaikan, karena masih melalui berbagai proses dengan Pemprov Bali,” kata Kolonel Pnb Supermen, Selasa (20/6).

Namun demikian dirinya memastikan Barack Obama berlibur ke Bali. “Hingga kini belum diketahui tata cara perlakuannya. Dari Pemprov Bali, Kodam, dan Polda belum menyampaikan seperti apa perlakuannya nanti,” lanjutnya.

Untuk persiapan di bandara, Kolonel Pnb Supermen mengatakan dirinya menunggu instruksi dari atasan. Karena nanti Obama bersama rombongannya datang dengan menggunakan pesawat pribadi. Terkait tata cara pengaturan parkir pesawat, pihaknya menunggu instruksi lebih lanjut. 

Sementara itu, Kepala Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengatakan pihak bandara telah melakukan pertemuan terkait kedatangan Barack Obama. Arie mengatakan untuk informasi semuanya dilakukan satu pintu yaitu melalui Lanud Ngurah Rai.

“Ini strong private. Saya tak bisa menyampaikan terkait liburan Obama itu. Semuanya melalui Lanud. Hari ini (kemarin) sudah berlangsung pertemuan membicarakan kedatangan Obama,” kata Arie. *cr64

Komentar